Matsama, Masa Peserta Didik MAN IC OKI Kenali Potensi Diri
1 min read

Matsama, Masa Peserta Didik MAN IC OKI Kenali Potensi Diri

Kayuagung, Humas—Peserta Didik Kelas X MAN Insan Cendekia OKI ikuti rangkaian Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matasama), 15—19 Juli 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk kenalkan madrasah dan potensi diri peserta didik untuk berprestasi.

Pada pembukaan Matsama (15/7), Kepala Madrasah, Komariah Hawa, sampaikan motivasinya bagi peserta didik.

“Selamat, 144 dari 8 provinsi. Ananda harus kenali diri, gali potensi, mau berprestasi di bidang apa?”

Komariah mengatakan bahwa MAN IC OKI sebagai madrasah unggulan perlu membuat dan menyediakan program pembinaan prestasi. Program tersebut dimulai sejak Matsama.

Program Matsama peserta didik dengan agenda pengenalan dan pengamalan moderasi beragama, pengenalan program; akademik, kesiswaan, keasramaan; peraturan madrasah, kedisiplinan, kesehatan, dan program pembinaan prestasi.

Penyampaian program-program tersebut dilakukan oleh guru-guru madrasah dan tenaga profesional dari Polres OKI, Dinas Kesehatan OKI, dan lembaga lainnya.

Menurut ketua pelaksana, Saidina, program Matsama ini dilaksanakan untuk mengenalkan lebih dalam bagi peserta didik baru tentang MAN IC OKI.

“Mereka kan ada yang dari SMP atau MTs, ada yang kenal IC (MAN IC OKI, read) dari internet. Jadi perlu kita laksanakan Matsama sesuai juga dengan intruksi dari Pendis Kemenag RI.”, Ungkap Saidina,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *