Berjuang pada OSN Nasional, Enam Siswa MAN IC OKI Targetkan Medali
1 min read

Berjuang pada OSN Nasional, Enam Siswa MAN IC OKI Targetkan Medali

Jakarta, Humas—Enam peserta didik MAN Insan Cendekia OKI yang lolos dan mewakili Sumatera Selatan telah tiba di Jakarta (26/8) dan siap ikuti rangkaian Olimpiade Sains Nasional (OSN) hingga 1 September 2024.

Keenam peserta didik tersebut, yaitu Muhammad Faisal Ramadhan (Bidang Matematika), Galang Widiansyah (Bidang Kimia), Ariq Muflih Pohan (Bidang Biologi), Calya Sela Nayaka (Bidang Biologi), Cindy Renata (Bidang Kebumian), dan Muhammad Isio Araya (Bidang Astronomi).

Turut mendampingi keenam peserta didik, Umi Nadifah, Mutia Radiana, dan Argita Muryani.

“Kami dan anak anak OSN siap berangkat ke jakarta mohon doa dan restunya semoga lancar dan pulang bisa bawa bnyak medali”, tulis Argita di Grup Madrasah.

Menurut Argita, timnya memasang target tinggi untuk meraih medali pada masing-masing bidang OSN.

Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah sebuah ajang talenta di bidang Sains yang diselenggarakan untuk peserta didik SD/MI/Sederajat, SMP/MTs/Sederajat, dan SMA/MA/Sederajat. Ajang OSN diselenggarakan secara bertingkat mulai dari daerah hingga nasional, untuk menjaring peserta terbaik dari 38 provinsi. Mekanisme bertingkat tersebut merupakan salah satu cara untuk memberikan kesempatan yang sama dan adil bagi peserta didik di seluruh Indonesia untuk berprestasi dan menjadi bibit-bibit talenta potensial.

Tahun sebelumnya, MAN Insan Cendekia OKI meloloskan 7 peserta didik ke tingkat nasional sekaligus berhasil meraih 4 medali OSN. (Af).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *