7 Medali Emas dan 12 Perak, MAN IC OKI Borong Medali Kompetisi Riset JISF 2024
1 min read

7 Medali Emas dan 12 Perak, MAN IC OKI Borong Medali Kompetisi Riset JISF 2024

Jakarta, Humas—MAN Insan Cedekia OKI berhasil raih 19 medali pada ajang Jakarta International Science Fair (JISF) 2024. Kompetisi yang digelar 27–30 Juli 2024 di i3L Jakarta ini, peserta didik MAN IC OKI harus bersaing dengan ratusan peserta dari 10 negara baik secara offline maupun online.

Selain 19 Medali, satu hasil riset peserta didik juga mendapatkan special award dari Association Doza Srekja Negara Makedonia yang diserahkan langsung oleh Dr. Dragon Javanov. Dragon mengapresiasi penelitian peserta didik dengan judul Soursop Leaf Extract-Based Dry Shampoo to Control Ectoparasitic Infection in Cats yang dianggap sebagai penelitian menarik peduli kesehatan hewan.

MAN Insan Cendekia OKI mengirimkan 95 Peserta didik kelas XII yang telah menyelesaikan penyusunan karya tulis ilmiahnya. Keikutsertaan pada ajang JISF ini merupakan bagian program pembinaan riset yang luarannya berupa kompetisi, publikasi ilmiah, dan seminar nasional-internasional.

Menurut Kepala MAN IC OKI, Hj. Komariah Hawa, Ph.D. belajar akademik saja tidak cukup untuk meningkatkan prestasi peserta didik. “Makin tinggi kita beri ruang bagi peserta didik. Berkompetisi banyak memberikan kesempatan tingkatkan berpikir kritis dan inovatif. Contohnya yang JISF ini, kita bisa belajar dan bersaing dengan peserta dari Indonesia, Thailand, Turkey, Malaysia, Banglades, Hongkong, Pakistan, India, Turkmenistan, dan Kazakhstan”.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *