Raih Nilai Tertinggi AKMI se-Indonesia, Kepala MAN IC OKI Paparkan Best Practice-nya
1 min read

Raih Nilai Tertinggi AKMI se-Indonesia, Kepala MAN IC OKI Paparkan Best Practice-nya

Jakarta, Humas—MAN Insan Cendekia OKI raih nilai tertinggi se-Indonesia pada Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) tahun 2024. Dari hasil tersebut, Kepala MAN Insan Cendekia OKI diundang untuk paparkan best practice-nya.

MAN Insan Cendekia OKI meraih nilai rata-rata tertinggi pada jenjang MA/MAK untuk bidang Literasi Membaca dan Menulis, Literasi Numerasi, dan Literasi Sains.

Dalam Seminar Nasional Desiminasi Hasil AKMI di Jakarta, Kepala MAN IC OKI, Komariah Hawa sampaikan best practice dengan judul Literasi Bermutu Bersama Madrasah Mendunia.

Komariah hawa paparkan bahwa MAN IC OKI telah miliki program akademik dan non akademik yang mendukung pengembangan literasi bagi peserta didik.

“Ini sebuah sistem yang kita bangun, orientasinya tentu sesuai visi-misi madrasah dan kita ingin anak-anak kita literat yang unggul.” Papar Komariah.

Program-program madrasah yang mengintegrasikan literasi di dalamnya seperti: (1) bidang akademik, guru menginsersi literasi dalam kegiatan pembelajaran. (2) Program madrasah riset. Peserta didik wajib menyusun karya tulis ilmiah dengan luaran untuk kompetisi, pemakalah seminar, atau publikasi jurnal ilmiah. (3) Perpustakaan digital. (4) Tim Literasi yang merupakan orgranisasi siswa pecinta literasi. (5) penguatan literasi digital. (6) Kerja sama bidang penguatan literasi.

Dalam seminar yang juga sebagai narasumber, Diding, Dosen UPI menyampaikan bahwa apa yang telah diprogramkan MAN IC OKI merupakan praktik baik untuk menyiapkan generasi yang sukses nantinya di perguruan tinggi.

Selain MAN IC OKI, hadir juga sebagai narasumber pada best practice Kepala MTsS Surya  Buana Malang sebagai peraih AKMI tertinggi jejang MTS dan Kepala MIS At-Toriqun Najat Garut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *