Beri Pendampingan Implementasi KMA 450, Kasubdit Kurev Harap MAN IC OKI Terus Tingkatkan Inovasi
1 min read

Beri Pendampingan Implementasi KMA 450, Kasubdit Kurev Harap MAN IC OKI Terus Tingkatkan Inovasi

Kayuagung, Humas—Kasubdit Kurikulum dan Evaluasi pada Direktorat KSKK Madrasah, Abdul Basit, berikan pendampingan implementasi KMA Nomor 450 Tahun 2024 di MAN Insan Cendekia OKI. Abdul Basit minta agar PTK MAN IC OKI mampu mengimplementasikannya dengan penuh inovasi.

Memberikan welcoming speech, Kepala MAN IC OKI, Komariah Hawa berharap kehadiran Kasubdit mampu memberikan motivasi PTK.

“Arahan Pak Kasbdit nanti perlu kita simak dengan baik. Kita perlu tingkatkan inovasi dalam menjalankan kurikulum yang tertuang pada KMA 450.” Ungkap Komariah

Kehadiran Kasubdit Kurikulum dan Evaluasi, Abdul Basit, untuk memberikan pendampingan khusus bagi guru dan tenaga kependidikan dalam pengimplementasian Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 450 Tahun 2024. KMA ini berisi tentang Pedoman Implementasi Kurikulum pada Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK).

Dalam pendampingan ini, Basit inginkan agar guru mendalami isi PMA 450 ini sekaligus berani berinovasi memasang target capaian pembelajaran yang tinggi.

“MAN IC kan punya branding yang luar biasa. Sebuah value bagi Bapak dan Ibu guru. Maka, Bapak Ibu guru harus berani berinovasi untuk meningkatkan target capaian bahkan di luar targetan kurikulum”, Papar Abdul Basit.

Dalam penutup, Basit juga meminta agar PTK untuk saling meningkatkan silaturahmi dan target bersama untuk capaian tujuan pendidikan. (Af).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *