Kayuagung, Humas—Guru MAN Insan Cendekia OKI, Afryansyah, meraih prestasi sebagai guru inspiratif dalam ajang Anugerah GTK Madrasah, Direktorat GTK Madrasah, Ditjen Pendis Kemenag RI. Ia didaulat sebagai favorit kategori guru inspiratif melalui SK Dirjen Pendis Kemenag RI Nomor 6723 tahun 2022 tentang Penetapan Pemenang Anugerah GTK Madrasah.

Afryansyah menjadi salah satu delegasi MAN IC OKI yang diutus oleh madrasah sekaligus Kanwil Kemenag Sumsel untuk mengikuti ajang tersebut. Ia masuk kategori guru inspiratif dengan berbagai prestasi yang dimilikinya, berupa (1) karya tulis ilmiah yang terindeks Scopus dan Sinta, (2) buku fiksi dan nonfiksi, (3) konten digital pendidikan, dan (4) capaian prestasi mengantarkan peserta didik ke berbagai perguruan tinggi favorit dalam maupu luar negeri.

Mendapatkan hasil ini, Kepala MAN IC OKI, H. Kiagus Faisal, menyampaikan apresiasinya.

“Alhamdulillah, guru kita mendapatkan apresiasi Anugerah GTK di Hari Guru Nasional tahun ini (2022). Bukti bahwa bukan hanya siswanya yang berprestasi, tetapi gurunya juga mampu menginspirasi dengan prestasi.” Ucap selamat Faisal.

Faisal melanjutkan, bahwa event seperti ini harus sesering mungkin diikuti oleh guru MAN IC OKI. Hal ini karena dapat meningkatkan motivasi bekerja bagi dirinya dan guru lain, serta menginspirasi bagi peserta didik.

“Satu lagi, ini sebagai PKB (Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan)”, tambah Faisal.

Pemenang dalam Anugerah GTK Madrasah ini terdiri dari GTK Madrasah Berprestasi, Inpsiratif, Inovatif, dan Berdedikatif. Pemenang mendapatkan tropy, sertifikat, dan uang pembinaan terdiri dari masing-masing, yaitu Pemenang I Rp15.000.000,00, Pemenang II Rp10.000.000,00 , Pemenang III Rp7.500.000,00, dan Favorit Rp3.000.000,00. (Af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *