Kayuagung, Humas.

Pengawas Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Rosalina, S.Pd.I., M.Pd dan Drs.Rahmat melaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) Kamis (8/12) di Ruang Meeting Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) OKI. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data terkait kinerja Kepala MAN IC OKI dalam satu tahun terakhir. Dalam PKKM ini Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I yang diwakili oleh Wakamad Bidang Akademik M. Zainuddin, S.Si didampingi  Kaur. TU MAN IC OKI Yan Safari, S.Si., MM dan koordinator setiap komponen penilaian. Koordiantor setiap komponen penilaian PKKM diantaranya, Afryansyah, S.Pd, Habibah, S.Ag, Muhammad Mufarrikhin, S.Pd, M. Zainuddin, S.Si.

PKKM ini mengacu pada petunjuk teknis yang disusun oleh Ditjen Pendidikan Islam melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Kementerian Agama Republik Indonesia yang telah ditetapkan dalam SK Ditjen Pendidikan Islam nomor 1111 tahun 2019. Penilaian ini dilakukan secara berkala dalam periode tahunan dan empat tahunan. Beberapa aspek yang dinilai dalam PKKM ini yaitu usaha pengembangan madrasah, pelaksanaan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan, serta hasil kinerja kepala madrasah. Sebelum PKKM tim telah mempersiapkan dengan matang dengan beberapa kali pelaksanaan rapat.

PKKM MAN IC OKI diawali dengan pemaparan seluruh komponen penilaian oleh Zainuddin. Zainuddin memaparkan semua komponen penilaian termasuk capaian prestasi dan hambatan yang dihadapi madrasah, serta berbagai upaya peningkatan kualitas madrasah melalui berbagai kreatifitas dan inovasi.

Faisal berharap, PKKM ini dapat berjalan dengan baik. Faisal menyampaikan terima kasih kepada tim penilai dan segenap guru serta  tenaga kependidikan MAN IC OKI yang telah berjuang bersama menyiapkan PKKM ini.

“Semoga PKKM berjalan dengan lancar, beberapa evaluasi yang diberikan oleh tim penilai kita jadikan refleksi untuk peningkatan kualitas kinerja dan kemajuan madrasah sehinga dapat memberikan kebermanfaat  yang luas kepada umat,” tutur Faisal. (Tito)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *