Peringati Hari Lahir Pancasila, MAN IC OKI Laksanakan Upacara
1 min read

Peringati Hari Lahir Pancasila, MAN IC OKI Laksanakan Upacara

Kayuagung, Humas–Kepala Madrasah, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, dan Peserta didik MAN Insan Cendekia OKI melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023 di Lapangan Upacara (1/6). Pembina Apel, Kepala Madrasah, H. Kiagus Faisal membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Setelah membacakan pidato Mendikbud Ristek, Pembina Upacara menambahkan amanatnya bahwa sebagai pelajar dan PTK, peserta upacara harus mampu memaknai dan menginternalisasikan setiap sila dalam kegiatan sehari-hari.

“Lima Sila yang jadi falsafah bangsa, harus kita semua junjung tinggi. Selaraskan dalam setiap langkah kegiatan pendidikan dan pekerjaan kita. Ada perjuangan para pejuang di dalamnya. Kita harus memaknai dan menginternalisasikannya”. Pesan Faisal.

Faisal lantas juga menyinggung penerapan Progam Penguatan Profil Pelajar Pancasila plus Rahmatan Lil Alamin. Ia mengingatkan sebagai insan-insan madrasah harus juga mengamalkan seperti apa yang menjadi tujuan dari progam tersebut. (Af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *