Wisuda ke-6, MAN IC OKI Luluskan 90 Alumni
1 min read

Wisuda ke-6, MAN IC OKI Luluskan 90 Alumni

Kayuagung, Humas–MAN Insan Cendekia OKI melaksanakan Wisuda Purnasiswa ke-6 Angkatan Clacefata Tahun 2023. Sebanyak 90 Alumni dilepas langsung oleh Kepala Madrasah dan Kabag TU Kanwil Kemenag Sumsel di Auditorium MAN IC OKI (30/5).

Acara dibuka oleh beberapa perfomance hiburan band dan Hadroh yang dibawakan oleh peserta didik kelas X dan XI. Kemudian wisudawan pun masuk ke Gedung Auditorium didampingi Kepala, Kaur TU, wakil kepala madrasah, dan PTK MAN Insan Cendekia berbaris tepat di belakang pengibar bendera.

Upacara wisuda digelar secara khidmat.

Kepala Madrasah, H. Kiagus Faisal dalam laporannya menceritakan bahwa Clacefata adalah angkatan dua model pembelajaran daring dan luring.

“Satu tahun daring. Dua tahun luring. Ini luar biasa bagaimana mereka bisa bertahan, berprestasi, dan sampai pada tahap Wisuda.” Ungkap Faisal.

Faisal juga melaporkan bahwa sebagian besar Alumni ke-6 ini sudah diterima di berbagai perguruan tinggi.

“Sudah 71% diterima di perguruan tinggi. 23 Siswa diterima melalui jalur SNBP. Ini luar biasa, presentase tertinggi dari eligible 40% kita.” Lapor Faisal.

Beliau pun berharap tahun 2023 ini, Alumni dapat diterima 100% di perguruan tinggi. Saat ini, Alumni sedang menunggu hasil seleksi UTBK jalur SNBT.

Dilanjutkan sambutan dan arahan dari Kepalq Kanwil Kemenag Sumatera Selatan, yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha, H. Abadil, S.Ag. M.Si. yang menyampaikan beberapa pesan.

“Ini Madrasah hebat, berprestasi. Luar biasa apa yang sudah dilaporkan Pak H. Kiagus Faisal tadi. Maka, ananda para wisudawan harus mampu menampilkan diri sebagai lulusan Madrasah hebat ini.” Ungkap Abadil dalam sambutannya.

Beliau pun mendoakan agar para alumni semua diterima di perguruan tinggi impiannya dan suskes dalam studi lanjutnya.

Turut mengambil wisudawan/wisudawati para orang tua yang hadir dari alamat asalnya dari Provinsi Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. (Af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *