Tingkatkan Kompetensi, MAN IC OKI Gelar Bimtek IKM
1 min read

Tingkatkan Kompetensi, MAN IC OKI Gelar Bimtek IKM

Kayuagung, Humas—MAN Insan Cendekia OKI menggelar Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) bagi Guru pada tanggal 20 s.d. 22 Juni 2023. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, H. Win Hartan (20/6).

Kepala Madrasah, H. Kiagus Faisal melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya madrasah meningkatkan kompetensi guru dalam implementasi kurikulum merdeka.

“Tentu tujuannya untuk mengaktualisasikan kompetensi guru, dalam berbagai aspek perubahan dan adaptif. Ending-nya adalah untuk meningkatkan prestasi guru, peserta didik, dan madrasah”, Sebut Faisal dalam laporan kegiatan.

Faisal juga menyebutkan kegiatan bimtek seperti ini merupakan kegiatan rutin yang diprogramkan madrasah. Setiap tahun, mengawali tahun ajaran baru, guru-guru MAN IC OKI terus dibekali workshop untuk mempersiapkan kegiatan akademiknya.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, H. Win Hartan memberikan materinya sekaligus membuka acara.

“Kurikulum madrasah terus beradaptasi, nah MAN IC OKI sebagai penyelenggara Kurikulum Merdeka sudah terus meningkatkan diri dengan bimtek ini. Kepada BPMP juga kami mohon dukungan dan kesediannya mendampingi madrasah-madrasah kami di Sumsel”, Ungkap Win Hartan.

Hartan menyinggung pelaksanaan kegiatan pembelajaran di madrasah lain. Ia berharap MAN IC OKI menjadi role model bagi madrasah lain. Dalam IKM ini, ia berharap MAN IC OKI jadi pilot project implementasi kurikulum merdeka.

“Tolong pertahankan prestasi madrasah ini. MAN IC OKI membawa martabat yang sangat luar biasa bagi OKI dan Sumatera Selatan di tingkat nasional dan internasional”, Pinta Kabid Penmad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *