Unjuk Kreativitas Peserta Didik Baru, MAN IC OKI Gelar Pensi
1 min read

Unjuk Kreativitas Peserta Didik Baru, MAN IC OKI Gelar Pensi

Kayuagung. Humas

Usai penutupan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun Pelajaran 2023/2024, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar agenda pentas seni.  Peserta dibagi beberapa kelompok untuk pertunjukkan. 

“Setiap kelompok wajib tampil dengan durasi.  Materi bisa berupa tarian, gerak lagu, drama atau kreatifitas lainnya,” tutur Ghilfani Rahman selaku ketua OSIS MAN IC OKI. 

Pentas seni atau Pensi dilaksanakan di gedung Auditorium MAN IC OKI yang dihadiri oleh Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I, Guru, Pengawai serta Peserta didik Kelas XI dan XII MAN IC OKI.

Pensi tersebut dilombakan dan dinilai oleh tim Juri, yakni Muhammad Mufarrikhin, S.Pd selaku Wakamad Bidang Akademik, Febi Irawan, S.Pd selaku Pembina OSIS dan Aditya Rahman, S.Pd perwakilan Guru MAN IC OKI. 

Sebelumnya sudah dilaksanakan persiapan-persiapan setiap kelompok  dengan koordinasi dan pendampingan oleh Wakamad Akademik. 

“Pentas seni siswa ini unjuk kreativitas.  Setiap siswa dan setiap kelompok bisa berkreasi.  Kita akan lihat potensi mereka dan diharapkan bisa dikembangkan,” kata Farrikh.

Unsur yang dinilai di antaranya kreativitas dan kekompakan hingga ketepatan waktu.  Tidak lupa pesan yang disampaikan dalam penampilan setiap kelompok, harapannya apa yang ditampilkan siswa tidak hanya memberi tontonan tetapi ada tuntunan.  Penting untuk menyampaikan pesan-pesan moral. 

“Semua peserta senang dan gembira mengikuti seluruh rangkaian acara, termasuk pensi siswa ini,” lanjut Farrikh. (Tito)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *