Kemenag Tutup MATSAMA MAN IC OKI
1 min read

Kemenag Tutup MATSAMA MAN IC OKI

Kayuagung, Humas

Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) H. Syarip, S.Ag., M.Pd.I secara resmi menutup Kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) bagi peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) OKI baru Tahun Pelajaran 2023/2024. Kegiatan penutupan ini digelar di Gedung Auditorium Kampus MAN IC OKI, Jumat (21/7).

Dalam sambutan penutupan, Syarip menyampaikan bahwa setelah mengikuti kegiatan MATSAMA selama tiga hari sejak Selasa 18 Juli 2023 para peserta didik baru atau Kelas X mulai mengenal MAN IC OKI.

“Seiring dengan berjalannya waktu, nantinya akan semakin paham dengan kebiasaan religius, proses pembelajaran, dan tata krama yang ada di madrasah,” tuturnya.

Lebih lanjut Syarip juga menyampaikan bahwa sebagian kegiatan MATSAMA mengandung filosofi bahwa semua aktifitas pembelajaran dan kebiasaan di madrasah berorientasi pada ibadah dan pendekatan diri kepada Allah SWT.

“Semua hal yang dilakukan di saat MATSAMA dan seluruh aktivitas yang ada di madrasah adalah upaya untuk menjadikan para siswa pribadi-pribadi shalih-shalihah, yang dapat mewarisi dan meneruskan tugas dan mewujudkan cita-cita para pendiri negeri tercinta ini,” pungkas Syarip. (Tito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *