Tim Dokter MAN IC OKI  Lakukan Skrining Kesehatan Awal Semester
1 min read

Tim Dokter MAN IC OKI Lakukan Skrining Kesehatan Awal Semester

Kayuagung, Humas—Tim Unit Kesehatan Madrasah yang terdiri dari Kepala Klinik bersama tim dokter kembali melakukan skrining kesehatan pada peserta didik MAN Insan Cendekia OKI (28/7). Skrining ini mengawali kegiatan rutin bulanan, khusus bulan ini bagi peserta didik baru.

Tim yang terdiri dari dr. Dila, dr. Astry, Jihan, S.Kep., Nia Daniati, Am.Keb., dan Rika Damaiyanti, Am.Kep. melakukan skrining terhadap siswa kelas X dan beberapa siswa kelas XI dan XII yang memiliki keluhan.

Menurut Wakil Kepala Madrasah bidang Humas, Afryansyah, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin bulanan yang dilakukan oleh tim dokter sekaligus program kerja Klinik Madrasah.

“Alhamdulillah, kita jalankan MoU bersama Dinkes OKI. Tim dokter ini rutin setiap Jumat memberikan layanan di klinik, tapi ada beberapa waktu juga kita skrining.” Jelas Afry.

Kegiatan skrining pada awal semester ganjil ini dilakukan khusus untuk kelas X. Tujuannya untuk mengetahui kondisi siswa di awal masuk juga untuk mengenalkan program bagi peserta didik.

Ketua Unit Kesehatan Madrasah melalui Rika Damaiyanti, Am. Kep. menjelaskan skrining bulan ini meliputi

  1. Pemeriksaan tanda-tanda vital (tekanan darah, pernafasan, nadi, suhu tubuh)
  2. Skrining kesehatan siswa kelas pengukuran tinggi badan, berat badan, dan cek buta warna.
  3. Pemeriksaan indra mata, telinga, hidung, kulit, termasuk gigi dan mulut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *