Milad ke-8, MAN IC OKI Gelar Doa Bersama
2 mins read

Milad ke-8, MAN IC OKI Gelar Doa Bersama

Kayuagung, Humas

Pada tanggal 03 Agustus 2023 menandai Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang memasuki usia ke-8 tahun. Sebagai ungkapan syukur, MAN IC OKI merayakan milad bertempat di Auditorium MAN IC OKI dengan mengusung konsep doa bersama  serta pemotongan kue.

Ustad Juni Irawan, S.Sos.I, memandu doa bersama yang diikuti seluruh PTK dan Peserta Didik kelas X,XI dan XII.

Dalam sambutannya, Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I mengucapkan terima kasih kepada seluruh PTK dan Peserta Didik yang berinisiatif merayakan milad dibarengi dengan doa bersama.

“Tak terasa MAN IC OKI sudah memasuki usia ke-8 tahun. Saya bersyukur seluruh PTK MAN IC OKI dan Peserta Didik masih bersinergi dalam memajukan madrasah kita ini. Saya selaku Kepala Madrasah Mengajak seluruh PTK dan Peserta Didik untuk memajukan MAN IC OKI karena ibadah kepada Allah. Insya Allah berkah dunia akhirat dan rezeki kita akan dicukupkan oleh Allah,” Ujar Faisal.

Dalam kesempatan tersebut, Faisal turut menyampaikan bahwa prestasi MAN IC OKI sudah cukup banyak. Ia berharap agar Peserta Didik bahkan Guru, dapat menelurkan prestasi-prestasi yang selanjutnya sebagai bagian dari pengembangan kemampuan diri dan kemajuan madrasah.

MAN IC OKI adalah sebuah madrasah yang mulai beroperasi sejak 2015. Diresmikan pada tanggal 03 Agustus 2015 bertepatan dengan 18 Syawal 1436 H, serta bersamaan dengan penetapan kenegerian enam MAN Insan Cendekia yakni, MAN IC Pekalongan, MAN IC Babel, MAN IC Siak, MAN IC Paser, MAN IC Aceh Timur, serta MAN IC OKI.

MAN Insan Cendekia secara sadar dibangun karena dorongan kebutuhan ideal, yaitu menghasilkan lulusan pendidikan tingkat menengah berbasis keislaman yang kuat di bidang iman dan takwa (IMTAK), akhlak mulia, ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK), dan seni budaya, untuk menjawab tantangan yang dihadapi masyarakat dewasa ini. Upaya menuju keseimbangan yang unggul, perpaduan antara kecerdasan intelektual, emosional, spiritual, dan sosial adalah cita-cita yang hendak dicapai dari program pendidikan MAN Insan Cendekia, dengan model sekolah berasrama (Boarding School), telah menunjukkan sejumlah keberhasilan yang menakjubkan dapat bersaing dengan sekolah pada umumnya.

Acara milad diakhiri dengan pemotongan kue diiringi senandung mabruk alfa mabruk serta foto bersama. (Tito) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *