Di MAN Insan Cendekia OKI, Ribuan Orang Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H
1 min read

Di MAN Insan Cendekia OKI, Ribuan Orang Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H

Kayuagung, Humas—Wakil Bupati bersama Forum Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menghadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1445 di Auditorium MAN Insan Cendekia OKI. Acara ini digelar MAN IC OKI dan Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKI dengan mengundang 1.200-an masyarakat sekitar (3/8).

Kepala Kantor Kemenag OKI, H. Syarip menekankan tujuan kegiatan ini sebagai syiar Tahun Baru Islam sekaligus tonggak diri untuk mempertegas tujuan kehidupan sebagai muslim.

“Jangan kalah (peringatan Tahun Baru Islam) dengan tahun baru masehi yang kita secara terang-terangan merayakannya. Kita sebagai Muslim harus juga punya target positif di tahun depan 1445 dan semoga kembali bertemu Muharram berikutnya”, ungkap Syarip dalam laporannya kepada Wakil Bupati dan jamaah.

Merespon Kakan Kemenag OKI, Wakil Bupati, H. M. Dja’far Soddiq, mengungkapkan rasa syukurnya sekaligus berpesan agar kegiatan seperti ini terus diselenggarakan untuk memperkokoh persaudaraan.

“Konstruksi kemanusiaan dari beragam budaya dan agama di Indonesia ini harus mampu kita pupuk dengan siraman-siraman kebersamaan seperti ini”, pesan Wakil Bupati.

Menurut beliau, kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini adalah momentum bagi Pemerintah Daerah OKI juga Kementerian Agama untuk menginsersi pesan-pesan kemanusiaan.

Rangkaian kegiatan diisi dengan Istighosah, doa bersama, dan tausiyah. Dalam kesempatan ini juga Wakil Bupati OKI memberikan santunan kepada 50 anak yatim dan apresiasi kepada Kontingen KSM Kabupaten OKI ke tingkat Provinsi Sumsel (5—6/8) dan Kontingen OSN MAN IC OKI untuk melaju ke tingkat Nasional pada 27 Agustus 2023.

Kepala MAN Insan Cendekia OKI, H. Kiagus Faisal menerima langsung secara simbolis pelepasan kontingen OSN dan KSM ini dari Wakil Bupati OKI. (Af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *