Kunjungi PTN Favorit, MAN Insan Cendekia OKI Ajak Siswa Targetkan Lulus PTN Sejak Dini
1 min read

Kunjungi PTN Favorit, MAN Insan Cendekia OKI Ajak Siswa Targetkan Lulus PTN Sejak Dini

Bandung, Humas—MAN Insan Cendekia OKI ajak 95 peserta didik kelas XII studi wawasan kampus pada 29 Juli—1 Agustus 2024. Kampus-kampus yang jadi tujuan, yaitu Universitas Indonesia, UIN Syarif Hidayatullah, Unnes, Undip, UNY, UGM, dan Unpad.

Rombongan terdiri dari Kepala Madrasah, 7 guru pendamping, dan 94 peserta didik kelas XII.

Studi Wawasan Kampus merupakan salah satu sub-program Sukses Masuk PTN. Dengan kunjungan kampus ini, diharapkan peserta didik mulai menentukan studi lanjut setelah lulus dari madrasah.

“Anak-anak ibu yang pintar, ini kita ke kampus-kampus PTN favorit. Semoga jadi motivasi untuk kita terus belajar dan sedari dini membuat target dan strategi untuk tahun depan”, ungkap Kepala Madrasah, Komariah Hawa, Ph.D.

Senada dengan Komariah, dalam salah satu sambutan, Wakil Rektor IV Unnes, Prof. Nur Kudus juga sampaikan bahwa rencana pendidikan lanjut atau kuliah harus dipikirkan, direncanakan, dan disiapkan. Nur Kudus yang menceritakan dirinya juga berasal dari OKI, ia merantau dan mendapatkan ilmu dan pengalaman baru.

“Kuliah harus punya target tinggi, merantaulah karena di luar effort untuk belajar lebih dapat. Bekal agama dan softskill harus juga dipersiapkan.”  Papar Prof. Nur Kudus.

Selain kunjungan langsung ke kampus favorit, MAN IC OKI dalam program Sukses Masuk PTN juga melaksanakan program satu siswa satu prestasi, intensif UTBK, dan program lainnya. (Af).

One thought on “Kunjungi PTN Favorit, MAN Insan Cendekia OKI Ajak Siswa Targetkan Lulus PTN Sejak Dini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *