Palembang, Humas—Tim Olimpiade MAN Insan Cendekia berhasil meraih juara  I dan II dalam Chemistry Fair Universitas Sriwijaya 2022. Kedua tim berhasil mengalahkan 23 tim dari SMA se-Sumatera Selatan.

MAN Insan Cendekia OKI mengirimkan 2 Tim Olimpiade Kimia. Tim A yang beanggotakan M.Riffat Izzati, Muhammad Abdan Syakuro, dan Sausan Hafiza Beranggotakan. Sementara Tim B beranggotakan Muhammad Dimas Aulady, Alifah Adiria Masagena, dan Izzati Auliya.

Kedua tim bersama 23 tim dari SMA lainnya mengikuti babak penyisihan secara online. Hasilnya, 5 Tim dari 3 SMA/MA berhasil lolos menjadi semifinalis. Semifinalis, yaitu: 2 Tim dari MAN IC OKI, 2 Tim dari SMAN 8 Palembang, dan 1 Tim dari SMAN Sumatera Selatan. Dalam semifinal ini, dua tim MAN IC OKI kembali melaju ke final bersama dengan 1 tim dari SMAN Sumatera Selatan.

Dalam final LCC Chemistry Fair yang diselenggarakan oleh FKIP Kimia Universitas Sriwijaya ini, panitia memberikan 20 soal essay dan isian singkat. Hasilnya, Tim B berhasil menang telak, yaitu mendapatkan 120 poin, Tim A MAN IC OKI mendapkan 20 poin, dan SMAN Sumatera Selatan 15 poin.

Guru pembimbing, Argita Muryani, S.Pd.Si. dibuat kaget oleh peserta didik bimbingannya ini. Pasalnya, Tim B sangat mendominasi LCC ini.

“Kaget sekaligus bangga juga. Tim B hampir sapu bersih pertanyaan essay dan isian singkat ini. Sampe tim A hanya kebagian beberapa saja. Bangga juga, karena yang mereka jawab dengan kecepatannya semuanya bener.”

Sementara itu, Kepala MAN Insan Cendekia OKI, H. Kiagus Faisal mengungkapkan kegembiraannya atas hasil ini.

“Ini keren, saya dapat laporan anak-anak berhasil menyisihkan banyak tim dari SMA di Sumatera Selatan. Di final pun, mereka hampir mendominasi. Sekali lagi, selamat buat tim dan pembimbing. Teruslah menginspirasi”, tutur Faisal dalam mengapresiasi. (Af)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *