Kayuagung, Humas—Empat peserta didik MAN Insan Cendekia OKI yang mewakili Sumatera Selatan dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2022 mulai mengikuti rangkaian kompetisi. Mereka, yaitu: Fazli Maula P. bidang Biologi, M. Dzaki Rozani bidang Astronomi, M. Ilham Syafik bidang Informatika, dan Annisa Retno K. bidang Kebumian.

Keempat peserta tersebut mengikuti rangkaian kegiatan OSN. Dimulai kemarin (3/10) upacara pembukaan, hari ini (4/10) tes tertulis, Rabu praktikum, Kamis penjurian, dan Jumat pemenang diumumkan.

Meski demikian, menurut Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Muhammad Mufarikhin, peserta bidang Kebumian telah lebih dahulu praktikum.

“Sesuai juknis, bidang Kebumian sudah duluan praktikum, yaitu 26 September sampai 2 Oktober 2022.” Jelas Mufaikhin.

Ia melanjutkan, peserta memfokuskan kegiatannya di laboratorium terpadu madrasah. Mulai dari mempersiapkan diri, mengerjakan soal tertulis dan praktik, dan puncaknya, yaitu Jumat seluruh peserta didik dan PTK MAN Insan Cendekia OKI akan mengikuti Nonton Bareng (Nobar) pengumuman pemenang.

OSN Nasional tahun ini masih diselenggarakan secara daring di madrasah/sekolah masing-masing. Secara teknis, MAN Insan Cendekia OKI sangat siap dengan perangkat dan jaringan internetnya. Begitu juga dengan dukungan dari keluarga madrasah.

Kepala MAN Insan Cendekia OKI, H. Kiagus Faisal menyampaikan dukungannya secara langsung kepada empat peserta didik OSN Nasional.

“Pak Kamad mendoakan Ananda semua. Semoga berjalan lancar, mendapatkan hasil maksimal. Kita berjuang bersama, berdoa, dan Allah yang mennetukan. Maka, doa jangan sampai lepas, sholat, dan minta ridho orang tua, guru, dan semua teman-teman.” Motivasi Kamad kepada peserta.

Kesiapan dan pelaksanaan OSN ini juga dilaporkan kepada Kepala Bidang Pendidikan Madrasah. Beliau langsung memberikan support-nya.

“Ya, semoga lancar dan sukses. Pesiapan sudah matang, jalani dengan maksimal. Semoga meraih prestasi dan terus menginspirasi”, Dukung Kepala Bidang Penmad. (Af).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *