Jakarta, Humas—Tiga peserta didik MAN Insan Cendekia OKI berhasil memboyong tiga medali perak sekaligus dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional yang diselenggarakan di Jakarta 10 s.d. 13 Oktober 2022. Mereka, yaitu Muhammad Akmal bidang Fisika terintegrasi, Ahmad Alfarizky bidang Ekonomi terintegrasi, dan Salsabila bidang Geografi terintegrasi.

Ketiga siswa ini menjadi delegasi Provinsi Sumatera Selatan di KSM tingkat nasional tahun 2022. Ketiganya yang juga didampingi dan didukung penuh oleh Kakanwil Kemenag Sumsel, Kabid Penmad, Kepala MAN IC OKI, dan guru-guru pembimbing kemudian mengikuti serangkaian kompetisi, teori dan praktikum selama tiga hari. Pada akhirnya, Kamis malam (13/10) ketiganya juga diumumkan memperoleh medali perak.

Malam penganugerahan diselenggarakan semarak. Closing ceremony pun di ditutup oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI. Kemudian dilanjutkan pengumuman pemenang MYRES dan KSM.

Turut menyaksikan malam penganugrahan pemenang KSM, yaitu Kabid Penmad Kemenag Sumsel Dr. Muhammad Ali, Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, Wakil Kepala MAN IC OKI dan guru pembimbing.

“Selamat Pak Faisal, guru-guru hebat, anak-anak hebat. Juara-juara.. Bukti madrasah di Sumsel semakin maju semakin hebat berprestasi”, Ucap selamat Dr. Muhammad Ali.

Kepala MAN Insan Cendekia OKI, H. Kiagus Faisal juga mengungkapkan syukur dan selamatnya.

“Alhamdulillah, Berkah.. Kita berhasil meraih 3 perak sekaligus. Terima kasih semuanya. Bapak Kakanwil, Kabid, guru pembimbing, dan seluruh yang terlibat atas suksesnya KSM kita”, ungkap Faisal.

Faisal juga lantas memberi selamat satu persatu kepada peserta didik dan guru pembimbing. Ia juga berharap prestasi ini kontinyu dan meningkat. (Af)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *