Kayuagung, Humas—Siswa Kelas X MAN Insan Cendekia OKI, M. Ihsan Ibrahim berhasil meraih juara II Yogyakarta Youth Strategic Forum (YYSF) Universitas Gadjah Mada. Ia berhasil meyakinnkan juri dengan esai yang ditulis dan dipresentasikannya dengan judul “Kejahatan Cybersocial Engineering dan Cyberbullying  pada Kalangan Perempuan dan Anak-anak Beserta Upaya Mengatasinya”.

Event yang diselenggarakan Jurusan Hubungan Internasional UGM ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai SMA/MA dan Mahasisiswa. Ihsan dinyatakan lolos seleksi administrasi dan karya. Ia kemudian dikelompokkan oleh panitia bersama dua orang siswa asal Jawa Timur untuk mengikuti tahap debat.

Hasilnya, Ihsan bersama dua temannya yang berasal dari Jawa Timur tersebut berhasil menyabet juara II pada ajang Yogyakarta Youth Strategic Forum (YYSF) Universitas Gadjah Mada yang diselenggarakan secara online ini.

Ihsan mengaku sempat mengalami kesulitan dalam mengikuti kompetisi ini.

“Lomba pertama yang saya ikutin, Pak. Alhamdulillah, berkat support kakak saya, orang tua, dan madrasah malah saya pertama kali coba bisa jadi juara”, tutur Ihsan setelah menerima pengumuman.

Hasil ini kemudian diapresiasi oleh Kepala Madrasah dan PTK MAN Insan Cendekia OKI setelah upacara bendera (17/10).

“Selamat untuk Ihsan, ikuti jejak kakaknya yang sekarang sudah di Unbraw. Dulu kakak Nadya nya juga rajin ikut lomba karya tulis ilmiah”. Beri semangat, H. Kiagus Faisal setelah upacara.

MAN Insan Cendekia OKI sendiri memiliki Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) yang membina dan membimbing peserta didik untuk belajar dan berkompetisi dalam ajang riset dan literasi. M. Ihsan menjadi salah satu anggota KIR tersebut. (Af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *