Kayuagung, Humas—MAN Insan Cendekia OKI menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-77 pada Jumat (25/11) pagi dan dilanjutkan Tasyakuran Malam Puncak HGN sekaligus Anugerah Guru Berprestasi MAN IC OKI 2022 pada malam hari.

Upacara peringatan HGN diikuti semua Guru dan Tenaga Kependidikan dan seluruh peserta didik. Guru menjadi petugas upacara dan kepala MAN Insan Cendekia OKI sebagai Pembina upacara.

Pembina Upacara HGN, H. Kiagus Faisal, menyampaikan amanat Meteri Agama RI. Dalam amanatnya, disampaikan empat poin utama, yaitu: ucapan terima kasih kepada guru, komitmen agar guru mendapatkan afrimasi, perkuat moderasi beragama, dan meningkatkan kesejahteraan guru.

Beliau juga menambahkan bahwa peringatan hari guru nasional merupakan momentum evaluasi bagi guru sekaligus penghargaan atas jasa dan dedikasinya.

“Momentum ini bukan sekadar ceremony, jadikan ini evaluasi diri sekaligus kita tingkatkan kompetensi untuk terus belajar dan mengajar.” Pesan Kamad.

Beliau juga mengajak agar siswa berkarakter karimah menghargai guru dan menjadikan guru sebagai orang tua yang mendidik, mengajar, membimbing, sampai dengan sumber inspirasi dalam berbagai hal.

Selepas upacara tersebut, acara dilanjutkan dengan foto bersama dan pemotongan tumpeng. Tumpeng dipersemahkan oleh organisasi madrasah untuk para guru.

Malam hari.dengan acara Tasyakuran Malam Puncak Hari Guru Nasional tahun 2022. Acara ini sekaligus menyaksikan persembahan peserta didik untuk para guru berupa video dan performance. (Af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *