Kayuagung, Humas–Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, S.E. didampingi Anggota DPR RI Komisi V, Hana Gayatri, SH. melaunching Bus Sekolah Gratis bagi Pelajar Kabupaten OKI di Kantor Camat Jejawi (28/11). Bupati juga mengapresiasi prestasi dan kontribusi Pelajar Pelopor MAN IC OKI yang didampingi Kepala MAN IC OKI, H. Kiagus Faisal.

Menjadi juara ajang pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Berkendara di tingkat Provinsi dan mewakili Sumsel di tingkatnaisonal, siswa MAN IC OKI, Desta Aulia dan Adzkiya berkontribusi dalam mengajak siswa di Sumsel untuk sadar keselamatan berlalu lintas.

Mereka berdua mendapatkan apresiasi dari Bupati OKI dan Anggota DPR RI Komisi V sekaligus diberikan piagam dan tropy secara simbolis sebagai pemenang ajang pemilihan pelopor pelajar keselamatan berkendara Kemenhub 2022.

Bupati OKI, Iskadar, SE memberikan sambutannya dalam kegiatan launching bus gratis ini.

“Ini jadi upaya Pemerintah untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten OKI. Karena banyak sekali siswa yang harus diantar orang tua atau bahkan berboncengan lebih dari dua orang.” Jelas Bupati dalam sambutannya.

Untuk itu, melalui dana aspirasi dan upaya pemerintah daerah kabupaten OKI. Diluncurkanlah bus sekolah gratis dengan kecamatan percontohan, yaitu Jejawi dan SP Padang.

Nantinya, trayek bus sekolah gratis ini akan diawali dari Simpang Sate Awal Terusan dan berakhir di SMPN 4 Jejawi dan sebaliknya. Adapun sekolah-sekolah penerima manfaat bus sekolah gratis ini, yaitu: SMPN 1 SP Padang, SMKN 1 Jejawi, SMPN 1 Jejawi, SMAN 1 Jejawi dan SMPN 4 Jejawi. (Af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *