Kayuagung, Humas.

Guru dan Peserta Didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)  mengikuti Penjaringan Kesehatan (screening) bersama Puskesmas Sugihwaras OKI pada hari Selasa (29/11/2022). Screening kesehatan dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB.

drg. Astri Hastuty, salah satu petugas kesehatan dari Puskesmas Sugihwaras OKI mengatakan bahwa screening kesehatan adalah program rutin dari Puskesmas, bekerja sama dengan sekolah-sekolah di Kabupaten OKI. Beliau juga memberikan materi sosialisasi tentang kesehatan.

“Screening merupakan salah satu bentuk pelayanan kesehatan yang bertujuan mendeteksi dini siswa yang memiliki masalah kesehatan agar segera mendapat penanganan dini serta informasi tentang perkembangan peserta didik. Pemeriksaan kali ini mulai dari pemeriksaan tinggi badan, berat badan, tensi, mata, kebersihan kuku, telinga, mulut, dan gigi,” paparnya.

Pada kesempatan ini, Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I berterima kasih kepada Puskesmas Sugihwaras OKI karena selalu berkoordinasi meningkatkan kesehatan siswa.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Puskesmas Sugihwaras OKI. Kegiatan ini memberikan pendidikan kepada Guru dan Peserta Didik tentang pentingnya makanan bergizi, kesehatan, serta kebersihan,” ucapnya dengan senyum.

Selain kegiatan Deteksi Kesehatan Dini, puskesmas Sugihwaras OKI meakukan Sosialisasi JKN, Pengawasan Izin Kantin di Sekolah, Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut, Sosialisasi Pemeriksaan IVA dan Pemeriksaan Jentik Nyamuk (DBD).

Setelah melakukan pengecekan, Petugas kesehatan juga berpesan agar siswa rajin membersihkan diri agar kesehatan selalu terjaga. (Tito)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *