Kayuagung, Humas.

Jelang Penilaian Akhir Semester (PAS) Gazal Tahun Pelajaran 2022/2023 Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I beri Motivasi Kerja, Rabu (30/11).

Pemberian Motivasi tersebut diawali dengan rapat persiapan PAS Gazal Tahun Pelajaran 2022/2023 yang diikuti seluruh Guru dan Pegawai MAN IC OKI bertempat di Meeting Room.

Faisal menyampaikan bahwa ada 7 unsur motivasi kerja yang harus Guru dan Pegawai ketahui.

“7 Unsur tersebut yakni Pretasi, Penghargaan, Tantangan, Tanggung Jawab, Pengembangan, Keterlibatan dan Kesempatan”, Ujar Faisal.

Faisal juga memaparkan tercapainya generasi yang unggul, santun dan berprestasi tentu tidak terlepas dari program-program yang luar biasa dari para pendidik. Dibutuhkan pula kreativitas, inovasi dan kerja sama yang kuat antar guru dan pegawai.

“Menciptakan suasana sekolah/madrasah yang mampu menjadi tempat yang nyaman dan ramah bagi siswa salah satu langkah awal agar mereka merasa senang selama proses belajar sekaligus sebagai bentuk pelayanan dari pihak sekolah/madrasah” imbuhnya,

Faisal juga menekankan fungsi pendidik di Sekolah/Madrasah.

“Guru sebagai tenaga kerja pendidik harus mengetahui fungsi pendidikan yang sebenarnya yaitu mentransfer ilmu pengetahuan, keterampilan dan kecakapan dari generasi ke generasi lainnya, sehingga peran guru sebagai motivator, fasilitator dan model untuk generasi kedepannya dapat dipertanggungjawabkan” terang Faisal. (Tito)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *