Palembang, Humas—Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan menggandeng PT TVSekolah Wahana Kreasi menggelar Workshop  Satu Sekolah satu Channel TV di BDK Palembang (12/12). MAN IC OKI mengutus Tim Humas, Pustakawan, dan Pengelola Unit Penjamin Mutu Pendidikan Madrasah.

MAN Insan Cendekia OKI mendelegasikan Cipto Kurniawan dan Kgs. M. Iqbal untuk pelatihan bidang pengembangan Stasiun TV Virtual, Hendri dan Indah Lestari untuk pelatihan bidang perpustakaan digital, Saidina untuk bidang program unit kegiatan siswa inovatif, dan Ayu Mentari dan Mutia Radiana untuk bidang LCMS Virtual.

Kepala MAN IC OKI, H. Kiagus Faisal, mengungkapkan bahwa kegiatan ini selaras dengan program digitalisasi madrasah.

“Ya kita ini kan MAN IC OKI, madrasah yang mengembangkan digitalisasi. Hampir semua aspek sudah kita kembangkan. Maka, kita utus kawan-kawan guru tersebut untuk menambah wawasan”, jelas Faisal.

Faisal juga menambahkan nantinya tim yang ditus harus mengimplementasikan ilmu yang mereka dapat.

Kegiatan dimulai pada pukul 07.30 WIB yang diikuti oleh banyak peserta sekitar 150 peserta yang berasal dari berbagai daerah. Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan yang dalam hal ini diwakili Muzakir dan dibuka langsung oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Saefudin Latief. Senin, (12/12).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *