Kayuagung, Humas—Kepala MAN Insan Cendekia OKI, H. Kiagus Faisal terus tampilkan inovasinya, salah satunya melalui menulis ilmiah. Akhir 2022 ini, dua artikel ilmiahnya berhasil diterbitkan jurnal nasional.

Kedua artikel yang diterbitkan berlingkup bidang pendidikan dan penguatan moderasi beragama. Ini menjadi upaya penguatan peran kepala madrasah dalam penguatan moderasi beragama dalam ranah pendidikan madrasah.

“Menjadi realisasi PKB (Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan) juga sebagai bentuk penguatan moderasi beragama”, tutur Faisal.

Artikel pertama, yang berjudul Strategi Internalisasi Nilai-nilai Moderasi Beragama: Studi Kasus Guru MAN Insan Cendekia OKI. Artikel ini diterbitkan dalam Jurnal Ar Raudhah (terakreditasi Sinta 4) Edisi  II Desember 2022 dan dapat diakses pada OJS https://ejournal.stit-ru.ac.id/index.php/raudhah/issue/view/13

Artikel kedua, ditulis dengan judul Madrasah Penggerak Moderasi Beragama: Upaya Deradikalisasi Di Madrasah Se-Sumatera Selatan. Merupakan best practice MAN Insan Cendekia OKI sebagai madrasah penggerak moderasi beragama. Artikel ini diterbitkan dalam jurnal Guru Volume VI, No. 11(2022) dan dapat diakses pada tautan http://www.e-jurnalguru.com/index.php/jnpmp/issue/view/32/35

Faisal menuturkan, harapnya agar guru dan tenaga kependidikan dapat terus produktif mengaktualisasikan diri dalam menulis ilmiah dan inovasi. (Af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *