Kayuagung, Humas–Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumatera Selatan, Dr. KH. Rosidin, M.Pd.I., beri pembinaan kepada peserta didik MAN Insan Cendekia OKI di Masjid Darun Najah (10/1). Beliau sampaikan pentingnya mengokohkan iman dan mendalami ilmu.

Dalam pembinaannya, Rosidin memberikan apresiasi dan motivasinya kepada siswa.

“Selamat dan semangat kepada ananda sudah menjadi bagian dari MAN IC OKI. Ini saya tau, di tempat ini (masjid) adalah orang pilihan dari berbagai provinsi yang semangat menuntut ilmu”, ungkap lelaki yang juga pernah menjabat sebagai Pj. Bupati PALI ini.

Beliau lantas juga memberikan pembinaan kepada siswa bahwa untuk meraih kesuksesan dunia dan akhirat kuncinya adalah iman dan ilmu. Hal tersebut ia ungkapkan dengan berbcerita tentang hidupnya sedari kecil sudah ditinggalkan orang tua tercinta dan harus sekolah dengan biaya sendiri.

Ia berharap fasilitas yang diberikan orang tua dan negara kepada siswa MAN IC OKI saat ini dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk memotivasi diri menjadi sukses.

“Iman mengarahkan kita untuk menunut ilmu dan Ilmu akan memperkuat iman. Pentingnya ilmu akan mengantarkan kita dalam kesuksesan dunia dan akhirat. Kesuksesan dunia harus juga kita jadikan sebagai media mengajak orang lain beriman dan berilmu. Maka hendaklah kalian semua belajar untuk berilmu.”, ungkap Rosidin.

Dalam sesi tanya jawab, tampak siswa sangat antusias turut bertanya menggali pengalaman dan ilmu dari mantan kepala Kantor Kemenag Kota Palembang ini.

Kepala MAN IC OKI, H. Kiagus Faisal, yang turut mendampingi Rosidin dalam pembinaan ini mengungkapkan rasa syukurnya atas berkenan memberikan pembinaan.

“Ini teman saya, guru saya, orang sukses. Jauh datang ke MAN IC OKI mau bertemu, mau memberikan motivasi kepada kalian. Mari simak. Semoga membawa berkah”. Ajak Faisal sebelumnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *