Cegah Penyakit Menular, Puskemas Sugihwaras Lakukan Penyuluhan di MAN IC OKI

Cegah Penyakit Menular, Puskemas Sugihwaras Lakukan Penyuluhan di MAN IC OKI

Kayuagung, Humas.

Menciptakan hidup bersih dan sehat sebenarnya sangatlah mudah serta murah, apabila dibandingkan dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk pengobatan jika mengalami gangguan Kesehatan yang cukup mahal. Maka dari itu, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bekerja sama dengan Puskesmas Sugihwaras OKI melakukan Sosialiasi Penyuluhan Kesehatan Kehidupan Berasrama, Jumat (10/2).

Kegiatan ini diikuti oleh Guru, Pegawai dan peserta didik kelas X dan XI MAN IC OKI di Aula Kampus MAN IC OKI.

Kepala MAN IC OKI H., Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I mengatakan kegiatan sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan himbauan kepada peserta didik agar dapat menjaga kebersihan diri dan kebersihan lingkungan sejak dini dengan baik dan benar agar terhindar dari penyakit gatal-gatal atau Scabies.

Sosialiasi dilakukan langsung oleh dr. Paradila Navia Tuzzuhra Dokter Puskesmas Sugihwaras OKI dan Nurjihan, AM.KG Pembina UKS Wilayah Puskesmas Sugihwaras OKI dengan metode presentasi dimana para peserta didik sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh pemateri dan peserta didik cukup aktif saat melakukan sesi tanya jawab.

Kegiatan ini meliputi pemaparan materi dan sesi tanya jawab terhadap peserta didik. (Tito) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *