Raih Nilai Rerata Tertinggi TO SNBT, MAN IC OKI Jadi Sekolah Terbaik Se-Pulau Sumatera

Raih Nilai Rerata Tertinggi TO SNBT, MAN IC OKI Jadi Sekolah Terbaik Se-Pulau Sumatera

Kayuagung, Humas—Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Ogan Komering Ilir (MAN IC OKI) meraih nilai rata-rata tertinggi try out Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) se-Pulau Sumatera. Try Out yang diselenggarakan oleh Ruangguru ini menetapkan tiga sekolah/madrasah terbaik se-Pulau Sumatera, yaitu Terbaik I MAN Insan Cendekia OKI, Terbaik II MAN 1 Banda Aceh, dan Terbaik III SMAN 2 Sidikalang.

Kegiatan Try Out UTBK-SNBT 2023 ini diselenggarakan oleh Ruangguru bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi yang berlangsung pada tanggal 14, 21, dan 28 Januari 2023 melalui aplikasi Ruangguru.

MAN Insan Cendekia OKI sendiri mengikutsertakan peseta didik kelas XI dan kelas XII. Keikutsertaannya sebagai bentuk persiapan SNBT yang sebenarnya dan mengukur kemampuan atau kompetensi peserta didik.

Kepala MAN Insan Cendekia OKI, H. Kiagus Faisal, memberikan dukungannya.

“Alhamdulillah, secara rata-rata sukses. Tapi ingat, ini kan try out, tetap kita harus lebih keras lagi belajar untuk SNBT yang sesungguhnya.” Ungkap Faisal.

Faisal optimis tahun ini MAN Insan Cendekia OKI akan dapat mengantarkan peserta didiknya masuk ke perguruan tinggi favorit pilihan mereka melalui berbagai jalur.

“SNBT harus kita pesiapkan dengan matang. Tahun 2022 kemarin, kita berhasil antarkan 98% alumni di perguruan tinggi favorit. Tahun ini harus 100%.” Tegasnya bersemangat.

Dilihat dari kesiapannya, peserta didik kelas XII MAN Insan Cendekia OKI terus meningkatkan kompetensinya. Hal ini juga disampaikan oleh Ainun. “Ya, banyak belajar dari guru dan online juga. TO kayak gini juga jadi ajang asah kompetensi kita”. Tutur Siswi asal Padang ini.

Hasil Try Out Ruangguru ini menurutnya menjadi acuan dan penyemangat untuk terus belajar dan meningkatkan kompetensi dirinya. Apalagi TO ini diikuti ratusan SMA/MA se Pulau Sumatera.

https://www.ruangguru.com/blog/pemenang-tryout-snbt-2023-ruangguru-bersama-dinas-pendidikan-provinsi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *