Antisipasi Penyebaran Penyakit Demam Berdarah, MAN IC OKI Lakukan Fogging
1 min read

Antisipasi Penyebaran Penyakit Demam Berdarah, MAN IC OKI Lakukan Fogging

Kayuagung, Humas.

Demam Berdarah Dengue (DBD) masih menjadi masalah besar untuk kesehatan masyarakat Indonesia ketika memasuki musim pancaroba (peralihan) dan akan meningkat di musim penghujan. Penyakit ini ditularkan oleh nyamuk betina Aedes aegypti yang menyerang sistem peredaran darah manusia dan bisa menjadi serius apabila tidak mendapatkan penanganan yang tepat. 

Menindaklanjuti hal tersebut Jumat (10/2) guna menanggulangi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang gencar terjadi ditengah-tengah masyarakat terutama di musim pancaroba ini Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui tim pencegahan virus dan penyakit Puskesmas Sugihwaras OKI melakukan Fogging di seluruh area madrasah. Upaya ini dilakukan MAN IC OKI untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan sehat untuk siswa belajar.

Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I mengungkapkan fogging adalah langkah pencegahan secara cepat yang saat ini bisa dilakukan, untuk kedepannya bisa dengan melakukan sosialisasi gerakan 3M.

“Pada saat ini pencegahan tercepat yang dapat kita lakukan adalah melakukan Fogging diseluruh area madrasah baik di halaman maupun diseluruh ruangan yang ada di madrasah. Nanti ke depannya kita bisa menyosialisasikan sekaligus menjalankan gerakan 3M yaitu menutup, menguras, dan mengubur barang bekas yang berpotensi sebagai sarang nyamuk,” ujar Faisal.

Faisal menambahkan bahwa selain melakukan fogging Tim Puskesmas Sugihwaras OKI akan melakukan pemeriksaan jentik nyamuk di bak penampungan air yang ada (Tito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *