MAN IC OKI Perigkat IV Terbanyak Jumlah Pendaftar SNPDB 2023
1 min read

MAN IC OKI Perigkat IV Terbanyak Jumlah Pendaftar SNPDB 2023

Kayuagung, Humas—Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN Insan Cendekia, MAN-PK, dan MAKN Tahun Pelajaran 2023/2024 telah ditutup (14/2). Statistik pendaftar MAN Insan Cendekia mencapai 22759 peserta, MAN IC OKI menduduki peringkat IV dengan jumlah pendaftar 1789 peserta.

Jumlah 1789 MAN IC OKI tersebut terdiri dari pilihan I sebanyak 1318 dan pilihan II sebanyak 471 peserta. Pendaftar berasal dari 20 provinsi se-Indonesia. Jumlah ini sekaligus menetapkan posisi MAN IC OKI naik satu tingkat dari posisi V tahun 2022 ke posisi IV pada tahun ini.

Kepala MAN Insan Cendekia OKI, H. Kiagus Faisal menyampaikan rasa syukurnya atas raihan ini.

“Alhamdulillah, ini juga prestasi. Semakin banyak pendaftar, semakin kompetitif, input peserta didik kita insyaAllah semakin baik.” Ungkap Faisal saat menerima laporan tim SNPDB madrasah.

Faisal juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak-pihak yang terlibat dalam sosialisasi SNPDB tahun ini.

“Kami ucapkan terima kasih, Pak Kakanwil, Kabid, seluruh Kepala Kemenag, Kasi, Kamad, dan seluruh tim internal MAN IC OKI juga, terima kasih atas usaha kita semua, MAN IC OKI semakin dikenal dan mendapat kepercayaan masyarakat”. Tambah Faisal.

Mengacu kepada juknis SNPDB tahun 2023, panitia termasuk di dalamnya Kakanwil dan Kepala Kemenag Kab/Kota merupakan tim daerah yang berkewajiban untuk menyampaikan informasi atau sosialisasi SNPDB MAN Unggulan.

Kakanwil Kemenag Sumsel pun turut memberikan dukungannya secara langsung. Termasuk Kabid Penmad Kanwil Sumsel, H. Win Hartan yang turut turun menyosialisasikan SNPDB ini kepada seluruh kepala madrasah se-Sumsel, salah satunya dalam kegiatan Rakor Bidang Penmad di Hotel The Alts Palembang beberapa waktu yang lalu. (Af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *