Selamat! Siswa MAN IC OKI Terpilih Jadi Duta Lalu Lintas Kabupaten OKI

Selamat! Siswa MAN IC OKI Terpilih Jadi Duta Lalu Lintas Kabupaten OKI

Kayuagung, Humas—Peserta Didik Kelas X MAN Insan Cendekia OKI, Muhammad Davin Al Rasya, menjadi juara I dalam ajang Pemilihan Duta Lalu Lintas Polres Ogan Komering Ilir tahun 2023. Penganugerahan Duta Lalu Lintas yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Kabupaten OKI (22/2) ini sekaligus menetapkan Davin sebagai delegasi Kabupaten OKI di tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Rangkaian Pemilihan Duta Lalu Lintas Polres OKI dimulai dengan tahap penyisihan. Pada tahap ini, peserta diseleksi berdasarkan kedisiplinan, ide atau gagasannya sebagai calon duta lalu lintas, dan kemampuan public speaking-nya.

Hasil babak penyisihan ratusan peserta SMA/SMK/MA se-Kabupaten OKI ini kemudian ditetapkan 15 peserta terbaik sebagai finalis. Finalis tersebut mengikuti karantina selama 3 hari dan penetapan pemenang yang diumumkan dalam Malam Anugerah Duta Lalu Lintas Polres OKI Tahun 2023.

Enam peserta didik MAN Insan Cendekia OKI berhasil menjadi finalis 15 besar, yaitu Kelas X Muhammad Davin Al Rasya, Qanita Farisah Putri Hamiruan, Dzakwan Darwaman, dan kelas XI Ghilfani Rahman, Abiyyah Suha, dan Fadila Auliarani Rahman.

Pembimbing peserta didik, Hendri, menjelaskan bahwa keenam peserta didik tersebut mendapatkan banyak materi dalam karantina.

“Dua tiga hari ini, mereka dikasih materi. Dinilai kesehariannya, kedisiplinannya, ya pasti kemampuannya sebagai calon duta lalu lintas”, jelas Hendri.

Hendri pun tidak menyangka anak asuhnya bakal menjadi juara.

“Saingannya lumayan banyak, dari SMAN 1 Palembang, SMAN 1 Kayuagung, SMA 3 (Kayuagung), SMK yang ada di OKI. Tapi kita berikan terus motivasi dan bombing”, tambah guru bahasa Indonesia ini.

Pada Malam Anugerah tersebut, keempat peserta didik menyampaikan opini dan gagasannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Argumennya berhasil meyakinkan juri.

MAN Insan Cendekia OKI berhasil menjuarai ajang ini dengan rincian:

Muhammad Davin Al-rasya, Juara I

Ghilfani Rachman, Juara Harapan I

Fadila Auliarani Rahman, Juara Harapan II

Abiyah Suha, Juara Harapan III dan People Choice

Para pemenang mendapatkan uang pembinaan, beasiswa public speaking, dan berbagai bingkisan. Sekaligus Juara I, Davin, akan mewakili Kabupten OKI di ajang yang sama tingkat Provinsi Sumatera Selatan pada Maret 2023 mendatang.

Kepala MAN Insan Cendekia OKI yang turut menyaksikan acara ini secara langsung mengaku bangga atas prestasi peserta didiknya.

“Luar biasa. Siswa kita kelas X sudah berhasil menjadi duta lalu lintas. Bukti MAN IC OKI punya peserta didik yang multitalenta. Selamat. Semoga Sukses di ajang selanjutnya.” Ucap Faisal.

Sementara untuk tayanngan ulang live streaming dapat ditonton pada tautan berikut:

https://www.youtube.com/live/lrjvPALda9c?feature=share 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *