MICO – Trade Jadi Ajang Kewirausahaan dan Expo Peserta Didik
1 min read

MICO – Trade Jadi Ajang Kewirausahaan dan Expo Peserta Didik

Kayuagung, Humas—Market Insan Cendekia OKI (MICO) Trade kembali digelar oleh peserta didik MAN IC OKI dan menjadi bagian dari rangkaian Festival Intelektual Madrasah (FIM) IC 2023. MICO Trade ini menjadi ajang expo karya inovatif dan pengembangan kewirausahaan peserta didik.

Melalui pengurus OSIS MAN IC OKI, masing-masing kelas X dan XI berbagi peran dan varian makanan yang dipamerkan dan diperjualbelikan.

Ketua OSIS, Gilfani Rahman menuturkan bahwa MICO Trade menjadi program unggulan OSIS yang berkolaborasi dengan mata pelajaran kewirausahaan dan P5 bagi kelas X. Masing-masing kelas diberikan meja expo dan meja kewirausahaan.

“Perkelas mereka expo karyanya dan meja ya semacam berjualan snack mereka. Mereka buat sendiri. Lalu kita nilai nanti berikan apresiasi”, Jelas Ghilfani.

Dari pantauan Tim Humas, peserta didik banyak menjual makanan ringan dan minuman fresh. Menariknya, panitia mewajibkan makanan dan minuman tersebut harus dibuat, dimasak, dan atau disajikan di meja MICO Trade.

Peserta pun tampak mulai memadati stand expo tersebut menjelang siang hari. Peserta tertarik dan banyak membeli makanan dan minuman yang dijual peserta didik.

Salah satu dari peserta yang berasal dari Lahat, ia mengaku bahwa sangat senang bisa hadir di FIM IC V ini. “Senang lah. Keren acaranya meriah. Teman-teman IC juga keren. Sambut kita dengan baik dan meriah”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *