MAN IC OKI Tuan Rumah Pelaksanaan USKA-PPG 2023
2 mins read

MAN IC OKI Tuan Rumah Pelaksanaan USKA-PPG 2023

Kayuagung, Humas

Sebanyak 415 guru madrasah mengikuti Ujian Seleksi Kompetensi Akademik Pendidikan Profesi Guru (USKA-PPG) Madrasah dalam Jabatan (Daljab) tahun 2023 secara daring berbasis Tempat Uji Kompetensi (TUK) dengan sistem CBT di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sabtu (25/03).

Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I mengatakan menyambut baik kegiatan tersebut dan menyampaikan apresiasinya kepada Kemenag Kabupaten OKI atas ditunjuknya MAN IC OKI selaku tuan rumah.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kementerian Agama Kabupaten OKI atas kepercayaan menjadikan MAN IC OKI sebagai tuan rumah pelaksanaan Ujian Seleksi Kompetensi Akademik PPG 2023, kami turut bahagia dan sangat antusias dalam menjalankan amanah ini,” ucapnya.

Sementra itu, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Kemenag Kabupaten OKI H. Syamsul Bahri, S.Ag. MM selaku penyelenggara kegiatan mengungkapkan rincian  jumlah peserta yang mengikuti USKA-PPG ini.

“Jumlah peserta yang ikut CAT sebanyak 415 peserta. Untuk kuota  sebanyak 10.000 yang telah disiapkan oleh Kementerian Agama RI untuk seluruh LPTK seluruh Indonesia. Kita sama sama berdo’a semoga peserta ujian tahun ini bisa meraih nilai ambang batas (passing grade) sehingga memudahkan baginya untuk lolos dan mengikuti program studi PPG,” ungkapnya kepada tim humas MAN IC OKI. 

Syamsul berharap dengan adanya Uji Kompetensi Akademik PPG 2023 dapat menambah kualitas guru.

“Pertama, Kami berharap para guru yang ikut Ujian Seleksi Kompetensi Akademik ini sukses, semoga para guru yang telah tersertifikasi nanti bisa menikmati tunjangan sertifikasinya, dan kedua, semoga menjadi guru yang memiliki wawasan  luas, semakin berkualitas, profesional, kompeten dan memiliki gairah perjuangan yang tinggi sehingga dapat meningkatkan taraf kualitas pendidikan madrasah. Karena imbasnya kepada peserta didik, kalau gurunya hebat insya Allah siswanya juga akan hebat,” harapnya.

Pelaksanaan Ujian Seleksi Kompetensi Akademik Pendidikan Profesi Guru (USKA-PPG) Madrasah dalam Jabatan (Daljab) tahun 2023 ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 25-26 Maret 2023 dan berlangsung 3 sesi. Sesi 1 pukul 08.00 sd 10.30, sesi 2 pukul 11.00 sd 13.00, dan sesi 3 pukul 14.00 sd 16.30. (Tito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *