Ramadhan Berkah, MAN IC OKI Berbagi Paket Sembako
2 mins read

Ramadhan Berkah, MAN IC OKI Berbagi Paket Sembako

Kayuagung, Humas.

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menyalurkan ratusan paket sembako dalam program Ramadhan Berbagi MAN IC OKI kepada para masyarakat sekitar yang berstatus keluarga kurang mampu, pada Jumat (14/4) di Auditorium Kampus MAN IC OKI.

Bulan Ramadhan selalu disebut sebagai bulan penuh berkah terlebih di setelah Pandemi Covid-19 dampaknya sangat terasa terhadap ekonomi masyarakat, hal ini tak menyurutkan MAN IC OKI untuk berbagi kepada sesama, terutama kepada para masyarakat sekitar.

Menurut Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I, sudah menjadi rutinitas setiap bulan Ramadhan di MAN IC OKI untuk berbagi paket sembako Ramadhan kepada masyarakat disekitar MAN IC OKI yang berstatus keluarga kurang mampu. Paket Ramadhan yang disalurkan tersebut selain untuk menjemput berkah di bulan Ramadhan 1444 H, juga bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturahim dan untuk lebih meningkatkan rasa kekeluargaan MAN IC OKI dan warga sekitar.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk mempererat tali silaturrahim kepada masyrakat sekitar, serta sebagai bentuk kegiatan amal guna meraih berkah dibulan Ramadhan ini”, jelas Faisal.

Lebih lanjut ia mengatakan, “Sumber paket sembako yang dibagikan untuk kegiatan berbagi di bulan Ramadhan Berkah ini yaitu dari infaq dan sumbangan para pendidik dan tenaga kependidikan, peserta didik dan Orang tua/Wali Peserta didik MAN IC OKI. Untuk penyaluran paket sendiri kita serahkan langsung kepada yang berhak menerima bantuan paket sembako,” tambah Faisal.

Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada dewan guru dan tenaga kependidikan, peserta didik dan orang tua/wali MAN IC OKI yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu warga sekitar MAN IC OKI yang kurang mampu dalam momentum bulan suci Ramadhan.

“Semoga infaq & shadaqah yang telah diberikan, dicatat sebagai amal ibadah dan Allah memberikan ganjaran pahala yang berlipat ganda,” ujar Faisal.

Faisal juga menyampaikan semoga semua warga madrasah selalu diberi kesehatan dan dilimpahkan rezeki yang berkah sehingga tahun depan bisa kembali berbagi dan bisa ditingkatkan lagi. (Tito)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *