MAN IC OKI Laksanakan Upacara Hardiknas 2023
1 min read

MAN IC OKI Laksanakan Upacara Hardiknas 2023

Kayuagung, Humas.

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023 di lapangan Ruang Kegiatan Belajar (RKB) Kampus MAN IC OKI, Selasa (02/05).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan MAN IC OKI.

Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I, bertindak sebagai pembina upacara. Pada kesempatan ini, Faisal membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI, Nadiem Anwar Makarim, tentang kebangkitan pendidikan di Indonesia dengan Kurikulum Merdeka Belajar. Pada teks pidato tersebut, Nadiem memaparkan transformasi yang massif ini sudah sepatutnya dirayakan dengan penuh syukur dan semarak, karena semuanya adalah hasil kerja keras dan kerja sama kita.

Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil. Dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang tiga tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan kita ke depan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan Merdeka Belajar.

Pada kesempatan upacara Hardiknas ini pula, Faisal menyampaikan pesan kepada guru. “Kepada Bapak dan Ibu guru, mari kita senantiasa meningkatkan kedisiplinan kita. Semoga momen yang sangat bermartabat ini kita jadikan sebagai tonggak untuk kita bergerak selanjutnya memperjuangkan dan terus mensukseskan apa yang diidam-idamkan oleh lembaga yang kita banggakan ini,” pesan Faisal. (Tito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *