Sabet Medali WMI, Dua Siswa MAN IC OKI Bakal Wakili Indonesia di Korea Selatan

Sabet Medali WMI, Dua Siswa MAN IC OKI Bakal Wakili Indonesia di Korea Selatan

Kayuagung, Humas—Dua peserta didik MAN Insan Cendekia OKI, Ghifari dan Akhmad Alief berhasil meraih bronze medal pada ajang World Mathematic Invitational (WMI) Indonesia Prelimiary Round 2023. Keduanya juga dipastikan berhak mewakili Indonesia dalam Final Round di Korea Selatan.

Pembimbing olimpiade matematika, Mutia Radiana menyebutkan kedua peserta didik telah menerima undangan dari panitia untuk mewakili Indonesia dalam final round.

“Di undangan yang diterima kita, kegiatan WMI tingkat internasional  akan diselenggarakan pada 14 s.d. 18 Juli 2023 di Seoul, South Korea.” Jelas Mutia.

Mutia juga menuturkan bahwa saat ini anak didiknya sedang terus dibimbing untuk menghadapi kompetisi serupa dan WMI tingkat internasional.

Saat dikonfimasi, Kepala MAN Insan Cendekia OKI, H. Kiagus Faisal juga menyampaikan apresiasi atas prestasi peserta didiknya sekaligus men-support untuk terus aktif mengikuti kompetisi bergengsi seperti ini.

“Alahamdulilah, anak kita dua orang ini berhasil dapat juara. Kita support untuk kompetisi lainnya dan untuk di tingkat internasionalnya ini.” Ungkap Faisal.

Faisal juga lebih lanjut bercerita bahwa pada tahun-tahun sebelumnya, MAN Insan Cendekia OKI juga banyak mengirimkan peserta didiknya menjadi delegasi untuk olimpiade tingkat internasional.

“Dulu juga pernah di Australia siswa kita. Dapat medali. Riset juga seperti itu. Maka, kita terus pacu semangat berkompetisi”, Tambah Faisal.

MAN Insan Cendekia OKI kerap menjuarai olimpiade baik di tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan internasional. Untuk kabar terbaru, sebanyak 26 peserta didik berhasil lolos ke tingkat provinsi dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN), Puspresnas, Kemendikbud tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *