Uji Kemampuan Mengajar Calon PTK MAN IC OKI, Kabid Penmad Nilai Langsung
1 min read

Uji Kemampuan Mengajar Calon PTK MAN IC OKI, Kabid Penmad Nilai Langsung

Kayuagung, Humas–Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumsel, H. Win Hartan, membuka sekaligus menjadi penilai peer teaching Seleksi Calon PTK Madrasah Unggulan 2023 di Titik Lokasi MAN Insan Cendekia OKI.

Win Hartan menyampaikan motivasi kepada calon PTK MAN Unggulan.

“Pesertanya ada 21, ada dari Sumbar, Bangka Belitung, Lampung, dan Sumsel. (Peserta) yang hadir, orang pilihan. Kalian akan mendidik di madrasah unggulan, di MAN IC OKI ini sekolah terbaik di Sumsel. Jadi butuh orang-orang yang hebat seperti kalian”, Ungkap Kabid Penmad dalam pembukaan.

Dalam pembukaan, turut mendampingi sekaligus menjadi panitia dan penilai pusat, yaitu Rusdi Ahmad, S.H.I., M.Ag. dan Sonny Yudha Setya, S.E., Direktorat GTK Madrasah, Kemenag RI.

Rusdi pun menyampaikan teknis tes yang terdiri dari tes atau uji peer teaching, wawancara pedagogik, wawancara moderasi beragama dan wawancara kebangsaan, dan kemampuan bahasa asing serta pemahaman agama.

“Semua hasil rangkaian tes ini langsung disubmit pada aplikasi yang dikelola (Direktorat) GTK Madrasah. Jadi integritas ini kita harapkan menjadi awal para guru juga memiliki integritas dalam bekerja nantinya”, Ungkap Rusdi dalam penyampaian teknisnya.

Adapun seleksi PTK MAN IC OKI tahun ini dengan formasi calon guru bahasa Indonesia, guru bahasa Inggris, guru PKn, guru Sosiologi, guru Kimia, guru Ekonomi, guru BK, dan Pembina asrama putra dan putri dengan masing-masing 1 formasi guru.

Kepala MAN IC OKI, H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I. beraharap PTK yang lolos nantinya dapat berkomitmen untuk terus mengembangkan kualitas pendidikan madrasah. Beliau juga menyinggung tentang prestasi madrasah, “Siswa dan madrasahnya berprestasi, gurunya lah yang ada di balik prestasi itu”. (Af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *