Kunjungi MAN IC OKI, Kepala BPMP Sumsel Beri Kuliah Umum bagi Guru
1 min read

Kunjungi MAN IC OKI, Kepala BPMP Sumsel Beri Kuliah Umum bagi Guru

Kayuagung, Humas—Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sumatera selatan, Aria Ahmad Mangunwibawa, S.Psi., M.Si. berkunjung ke MAN Insan Cendekia OKI (21/6). Dalam kesempatan ini, beliau juga beri kuliah umum bagi guru tentang isu-isu pendidikan terkini.

Menyambut Aria, Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal menyampaikan selamat datang kepada Aria. Faisal  mengungkapkan bahwa kehadiran Aria ini merupakan kesempatan yang dituggu-tunggu madrasah untuk berkolaborasi meningkatkan kualitas pendiidkan madrasah.

“(kehadiran) sangat kami tunggu. Kami jauh di daerah, butuh recharging, motivasi untuk memajukan pendidikan madrasah.” Sapa Faisal.

Faisal berharap, pertemuan ini menjadi langkah awal kerja sama peningkatan mutu pendidikan madrasah.

Ketua BPMP Sumatera Selatan pun memberikan materinya. Ia mulai dengan mengupas kebijakan-kebijakan implementasi kurikulum merdeka. Dikatakannya, Madrasah yang berada di bawah Kementerian Agama statusnya adalah sama seperti sekolah. Kebijakan IKM yang diimplementasikan Kemendikbud pun telah melalui persespi bersama antara Kementerian Agama dan Kemdikbud.

Kemudian ia pun mengatakan bahwa kedatangannya ke MAN IC OKI sebenarnya sudah sejak lama ingin dilakukannya. Sejak ditugaskan sebagai kepala (8 bulan lalu), Aria telah mendengar banyak informasi prestasi MAN IC OKI.

Di akhir kuliah umumnya untuk para guru, ia berpesan agar guru-guru harus terus bersemangat dalam mengajar.

“Apa yang bapak ibu samapaikan berupa ilmu. Itu berdampak besar untuk semua. Ibadah bagi kita. Maka, ini (menjadi) kesempatan berlomba-lomba mendidik generasi.” Ungkap Aria.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *