Wakili Kabupaten, Siswa MAN IC OKI Ikuti Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Provinsi
1 min read

Wakili Kabupaten, Siswa MAN IC OKI Ikuti Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Provinsi

Palembang, Humas—Peserta didik MAN Insan Cendekia OKI, Nadia Afifah pemenang pelajar pelopor keselamatan berkendara Kemenhub tingkat Kabupaten OKI 2023 mewakili kabupaten di tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan ini dipusatkan di Hotel Swarnadwipa Palembang, 6—9 Agustus 2023.

Nadia dengan karya tulis inovasinya yang berjudul Driver Reminder: Pengingat Ramah Dalam Keamanan Berkendara. Inovasi ini ia susun dan berhasil menjadi pemenang di tingkat Kabupaten. Nadia kemudian mewakili Kabupaten OKI di tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Pembimbing Kegiatan, Hendri, M.Pd. menyampaikan bahwa saat ini Nadia sedang camp selama tiga hari ke depan. Selain karya, Hendri menuturkan banyak aspek yang menjadi penilaian juri untuk menentukan pemenang sekaligus menjadi wakil Sumsel di tingkat nasional.

Turut memberikan motivasinya, Kepala Madrasah, H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I. hadir langsung dalam pembukaan kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Berkendara tingkat Provinsi Sumsel (7/8).

“Semoga ananda berhasil dan berprestasi lebih lanjut di nasional”, ungkap Faisal.

Faisal juga menceritakan, dari tahun ke tahun MAN IC OKI konsisten mengirimkan delegasinya dalam ajang yang sama. Terhitung, 2019 siswa MAN IC OKI meraih penghargaan juara II nasional dan realisasi produknya sampai diresmikan oleh salah satu Direktur Kementerian Perhubungan. Dilanjutkan pada tahun 2021 dan 2022 juga MAN IC OKI terus menjadi perwakilan di tingkat provinsi dan nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *