Tim Biologi Pesembahkan Kado Kemerdekaan, Juarai Biology Show Unsri
1 min read

Tim Biologi Pesembahkan Kado Kemerdekaan, Juarai Biology Show Unsri

Palembang, Humas—Tim Olimpiade Biologi MAN Insan Cendekia OKI berhasil membawa dua gelar juara pada ajang Biology Show FKIP Universitas Sriwijaya. Masing-masing Juara II, yaitu Ariq Muflih, M.Fakhri, dan M. Razan dan Juara III dengan anggota: Fadhlia Laila, Happy Eskalahuni, dan Indana Faiza Nisa.

Kegiatan Biology Show merupakan ajang tahunan olimpiade yang diselenggarakan Prodi Pendidikan Biologi, FKIP, Universitas Sriwijaya. Tahun 2023 ini, MAN IC OKI mengirimkan dua tim delegasinya, hasilnya pun kedua tim membawa juara.

Babak penyisihan dimulai dengan peserta menyelesaikan soal pilihan ganda, dilanjutkan praktikum bagi peserta yang lolos, dan dilanjutkan ke grand final berupa cepat tepat.

Pembimbing olimpiade biologi, Umi Nadifah, S.Pd. mengatakan timnya hamper saja menduduki juara I, bahkan tim kedua pun bisa menjadi juara II. “Kita keduanya ketemu di babak grand final, kurang satu poin juara I”.

Namun demikian, Nadifah tetap bersyukur karena kedua timnya berhasil membawa juara dan menjadi motivasi untuk ajang serupa di tingkat atau level lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *