Amir Zacky, Wisudawan Terbaik MAN IC OKI yang Kini Kuliah di Unpad
2 mins read

Amir Zacky, Wisudawan Terbaik MAN IC OKI yang Kini Kuliah di Unpad

Bandung, Humas—Alumni Angkatan ke-6 Clacefata MAN Insan Cendekia OKI mulai mengikuti kegiatan perkuliahan TA 2023/2024, termasuk Amir Zacky, wisudawan terbaik tahun ini. Amir Zacky saat ini telah duduk sebagai mahasiswa Kedokteran Umum, Universitas Padjajaran.

Perjalanan panjang  Amir menuju Jatinangor rasanya menarik untuk digali. Melalui media whatsapp, tim Humas mewawancarainya.

Laki-laki yang lahir Kabupaten Muba, Sumatera Selatan ini sempat setahun mengikuti rangkaian kegiatan belajar-mengajar akademik dan keasramaan secara online. Ia menjadi salah satu siswa yang merasakan PJJ. Meskipun jarak jauh, ternyata kemampuannya tetap tidak stagnan, justru ia muncul sebagai peserta didik kelas X (TP. 2020/2021) yang berhasil mewakili MAN IC OKI dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di tingkat Kabupaten dan Provinsi, sampai  Nasional.

Tak kalah kerennya, Amir juga kerap menjadi andalan Tim Olimpiade Biologi. Ia bahkan mendapatkan Juara 1 Engineering Fest Bidang Biologi 2022 Universitas Sriwijaya, Medalis KOSSMI, dan Medalis  Perunggu pada International Applied Biology Olympiad di Bali.

Pada wisuda ke-6 angkatan Clacefata MAN Insan Cendekia OKI, Amir dinobatkan sebagai wisudawan terbaik.  Dalam rapat penetapan wisudawan-wisudawati yang digelar April 2023 lalu, penilaian terhadap Amir berdasarkan prestasi akademik, prestasi non-akademik, prestasi tahfiz, prestasi asrama, keteladanan, kepemimpinan, dan kriteria lainnya.

Amir masuk sebagai peserta eligible (40%) peserta didik yang berhak mengikuti Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP). Hasilnya, ia diterima sebagai mahasiswa Kedoteran Umum, Universitas Padjajaran.

Ketetapan dirinya diterima di Unpad menjadi kado manis untuk kedua orang tuanya. Tidak lama dari pengumuman, Keluarga  Besar MAN IC OKI berduka, ayahanda Amir berpulang ke Rahmatullah.

Pemilik nama lengkap Amir Zacky Muhammad al Muflih ini, bercita-cita menjadi Dokter Spesialis Jantung. Cita-cita itu telah ia terangkan kepada Ibundanya, Tuwuh.  Ibu yang ingin ia lihat terus sehat  “sampai saya terus berfokus pada apa yang saya jalani sekarang untuk mempersiapkan langkah saya selanjutnya”.

Kita semua bangga, punya peserta didik, sahabat, anak muda seperti Amir Zacky. Teruslah berprestasi, jadilah dokter idaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *