Tujuh Siswa MAN IC OKI Wakili Sumsel pada OSN Nasional 2023
1 min read

Tujuh Siswa MAN IC OKI Wakili Sumsel pada OSN Nasional 2023

Bogor, Humas—Sebanyak tujuh peserta didik MAN Insan Cendekia OKI mewakili Provinsi Sumatera Selatan dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN), Pusat Prestasi Nasional, Kemdikbud Ristek, di Kota Bogor. Ketujuh delegasi MAN IC OKI akan mengikuti rangkaian kompetisi dari 27 Agustus s.d. 2 September 2023.

Tujuh peserta didik tersebut, yaitu (1) Ademas Fazri Sunaryo bidang Fisika, (2) Achmad Yusuf bidang Ekonomi, (3) Aditiawan Ihsan bidang Kebumian, (4) Arum Tazkiya bidang Kebumian, (5) Muhammad Dzaki Rozani bidang Astronomi, (6) Arif Hidayat bidang Geografi, dan (7) Muhammad Ichwan Cellino bidang Geografi.

Para delegasi ini dilepas oleh Kabid bidang SMA, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan pada hari Jumat, 25 Agustus 2023. Kabid memberikan motivasinya agar ketujuh peserta didik mencapai prestasi pada ajang OSN Nasional tahun 2023 ini.

Mulai Minggu (27/8), kontingen Sumsel bertolak via udara ke Kota Bogor. Turut mendampingi para guru pembimbing dan kepala madrasah.

Kepala Madrasah, H. Kiagus Faisal menyampaikan bahwa tahun ini merupakan tahun terbanyak utusan MAN IC OKI mewakili ke tingkat nasional.

“Syukur Alhamdulillah, tahun ini sebanyak 7 siswa (OSN Nasional). Semoga banyak memberikan prestasi untuk madrasah dan Sumsel”, Ungkap Faisal.

Faisal juga berharap peserta didik dapat meraih medali pada OSN tahun ini. “Semoga para kita pulang membawa medali”.

MAN Insan Cendekia OKI juga akan melanjutkan perjalanannya menuju Kota Kendari untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah di tingkat nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *