Siswa MAN IC OKI ke ITS, Tim PMB Tawarkan Joint Degree hingga Beasiswa
1 min read

Siswa MAN IC OKI ke ITS, Tim PMB Tawarkan Joint Degree hingga Beasiswa

Surabaya, Humas–Peserta Didik MAN Insan Cendekia OKI mengikuti kegiatan Studi Kolaboratif dengan mengunjungi kampus ITS Surabaya (11/9). Tim PMB ITS jelaskan keunggulan ITS, di antaranya program Joint Degree dan berbagai pilihan beasiswa.

Tim Penerimaan Mahasiswa Baru (ITS) Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya yang dihadiri Viva dan Finda memberikan penjelasan tentang program menarik bagi calon mahasiswa baru.
Finda menjelaskan kesempatan peserta didik MAN IC OKI menjadi mahasiswa ITS sangat besar, Ia mencontohkan 3 alumni yang diterima di ITS. “Ini bukti loh, 3 kakak tingkat kalian bisa diterima di Fakultas Informatika dan Teknik”.

Finda menawarkan program joint degree. ITS menyelenggarakan program International Undergaduate Program dengan beberapa universitas ternama dunia, seperti University of Queensland, Tomsk State University, Hockshule Wismar, dan puluhan Universitas lainnya di belahan dunia.

ITS juga menawarkan berbagai beasiswa, tercatat ada ratusan beasiswa yang mencapai hampir Rp400 Milyar yang bisa diikuti oleh calon mahasiswa.

“Buktikan deh sama kakak kelas kalian, pasti mereka ada yang penerima beasiswa. Bahkan hampir 75% mahasiswa adalah penerima beasiswa pemerintah, ITS, dan lembaga lainnya seperti BUMN dan Pemda”, Jelas Finda.

Menyambut informasi ini, Wakil Kepala Madrasah MAN IC OKI, Afryansyah dalam sesi sharing session menginginkan informasi seperti ini harus sampai kepada peserta didik.

“Berbagai program unggulan ini harus sampai ke siswa kami. Dengan mereka ikut langsung ke ITS, pasti motivasinya lebih meningkat. Bisa ikuti semua jalur dan semua beasiswa yang ada”, sambutan Afry.

Kunjungan Universitas dalam rangkaian Kegiatan Studi Kolaboratif ini akan berlanjut ke Universitas Brawijaya pada Selasa, 12 September 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *