Siswa MAN IC OKI ke IPDN, Rektor: Insyaallah 2024 Jadi Praja
1 min read

Siswa MAN IC OKI ke IPDN, Rektor: Insyaallah 2024 Jadi Praja

Jatinagor, Humas–Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) melalui Kaprodi Politik Indonesia Terapan, Teguh Ilham, sampaikan bahwa MAN IC OKI memiliki keunggulan yang cocok dengan IPDN. IPDN berharap alumni MAN IC OKI 2024 nanti bisa kembali lolos seleksi.

Rombongan guru dan peserta didik MAN Insan Cendekia OKI diterima  di Balairung Rudini, Kampus IPDN Jatinangor. Dalam pemaparan materi oleh Teguh Ilham, dikatakan banyak karakteristik MAN IC OKI yang sangat representatif dengan IPDN.

Beliau merunut karakteristik tersebut, di antaranya: keunggulan peserta didiknya yang unggul dari hasil SNPDB, unggul akademik, dan boarding school yang sama nantinya seperti di IPDN.

“Kegiatannya sama seperti di MAN IC, saya tahu boarding school. Kedisiplinannya, peraturan, dan kegiatan akademiknya lebih kurang sama.” Ungkap Teguh.

Hal ini merupakan respon dari sambutan Wakil kepala MAN IC OKI, Afryansyah yang berharap agar peserta didik bisa diberikan motivasi agar mau ikut seleksi dan lulus menjadi Praja IPDN.

Secara terpisah, Kepala Madrasah, Hj. Komariah Hawa menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan ke IPDN ini merupakan program serius Madrasah untuk memberikan “garansi lulusan” MAN IC OKI diterima di perguruan tinggi favorit.

“Untuk memotovasi untuk sukses masuk PTN”, ungkap Komariah. (Af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *