Kunjungi 6 PTN Favorit, Stukol Diharapkan Dongkrak Sebaran Alumni MAN IC OKI
1 min read

Kunjungi 6 PTN Favorit, Stukol Diharapkan Dongkrak Sebaran Alumni MAN IC OKI

Kayuagung, Humas—Rangkaian Kegiatan Studi Kolaboratif sukses diselenggarakan pada 6 PTN Favorit, yaitu ITS Surabaya, UB Malang, UGM Jogja, Akpol Semarang, IPDN dan Unpad Jatinangor. Kegiatan yang diikuti 67 peserta didik kelas XII dari 10—17 September 2023 ini diharapkan memacu motivasi peserta didik untuk memilih kampus impiannya.

Rangkaian kegiatan tesebut dilaksanakan dengan berkunjung secara resmi ke universitas/PTN favorit di Indonesia. Setelah diterima secara resmi dalam seremonial, peserta didik juga melakukan tour di kampus-kampus tersebut.

Adapun kampus yang telah dikunjungi, yaitu

  1. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya pada tanggal 11 September 2023;
  2. Universitas Brawijaya (UB) Malang pada tanggal 12 September 2023;
  3. Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogjakarta pada 13 September 2023;
  4. Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang pada 14 September 2023;
  5. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor pada 15 September 2023; dan
  6. Universitas Padjajaran (Unpad) pada 15 September 2023.

Dalam sambutan mewakili Kepala Madrasah, Afryansyah mengatakan bahwa tujuan Stukol adalah untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman secara langsung keapda peserta didik tentang kampus yang ditujunya nanti.

“Kami mengajak 67 siswa ini tentu untuk memberikan gambaran secara konkret. Unpad menjadi kampus terakhir yang kami kunjungi tahun ini.” Ungkap Wakabid Humas dalam sambutan pada Fakultas Keperawatan Unpad.

Secara terpisah, Kepala MAN IC OKI, Hj. Komariah Hawa menginginkan praktik baik ini terus dijalankan sebagai bentuk program supporting madrasah agar siswa memiliki motivasi yang kuat dan berusaha lolos pada kampus impiannya.

“Praktik baik ini harus didorong terus. Saya dapat laporan tiap tahunnya 98%. Maka ini harus dipertahankan, lebih-lebih ditingkatkan”, Harap Komariah.

Komariah kemudian menitikberatkan juga pada informasi-informasi yang diterima oleh peserta didik dan guru yang mendampingi. Ia ingin informasi tentang penerimaan mahasiswa baru di 6 kampus tersebut kemudian di-manag dengan baik oleh tim pengembangan karir peserta didik yang terdiri dari tim akademik, BK, dan kesiswaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *