Hari ini, Asesmen Sumatif dan PTS Resmi Dimulai,  Kamad: Kuncinya Jujur dan Serius
1 min read

Hari ini, Asesmen Sumatif dan PTS Resmi Dimulai, Kamad: Kuncinya Jujur dan Serius

Kayuagung, Icon Media—Asesmen Sumatif bagi peserta didik kelas X dan XI dan Penilaian Tengah Semester bagi kelas XII MAN Insan Cendekia OKI dimulai hari ini (25/9) dan berakhir pada  2 Oktober 2023. Kepala Madrasah, Hj. Komariah Hawa berharap agar peserta didik mengerjakan soal dengan bersungguh-sungguh dan jujur.

Komariah berharap semua panitia, pengawas, dan peserta didik menjaga integritasnya masing-masing. Ia menekankan bahwa pengawasan dilakukan berlapis, mulai dari input soal ke aplikasi, pengawas, dan pegawasan melalui CCTV ruangan.

“Bahkan, kita punya kan aturan bagi yang melanggar. Nilai 0 (bagi yang mencontek).” Tambah Komariah.

Kejujuran merupakan poin penting dalam berbagai kegiatan di MAN Insan Cendekia OKI. Hal ini karena integrasi pendidikan Islam, pendidikan karakter, dan tipologi serta output yang diharapkan agar peserta didik menjadi manusia yang cerdas secara Imtak dan IPTEKS.

Komariah juga berpesan agar guru-guru memberikan pelayanan pendidikan terbaik bagi peserta didik.

“Semangat dan motivasi belajarnya yang harus dijaga. Guru-guru kita minta aktif mendampingi siang dan malam. Kemudian, perhatikan juga kesehatan.” Ungkap Komariah dalam rapat persiapan PTS.

MAN Insan Cendekia OKI menyelenggarakan Ujian Sumatif dan PTS secara digital dengan memanfaatkan Aplikasi CBT madrasah. Peserta didik menggunakan laptop masing-masing dalam mengerjakannya baik penialian sumatif maupun PTS.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *