Di MAN IC OKI, Santri se-Kabupaten Khotaman Quran
1 min read

Di MAN IC OKI, Santri se-Kabupaten Khotaman Quran

Kayuagung, Humas—Bertempat di MAN Insan Cendekia OKI Provinsi Sumatera Selatan, santri tingkat TK/TP Al Quran mengikuti rangkaian khotaman sekaligus wisuda di gedung Auditorium (19/9). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemkab melalui Bagian Kesra bekerja sama dengan BKPRMI Kabupaten OKI dengan  jumlah peserta mencapai 2303 santri.

Dalam laporannya, Kepala Bagian Kesra Kab. OKI, Syamsudin, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program rutin tahunan yang sekaligus pengimplementasian Peraturan Daerah Ogan Komering Ilir Nomor 12 Tahun 2015 tentang Pendidikan Baca Tulis Al – Qur’an.

“Implementasi dari perda OKI. Yang tentunya bertujuan untuk selalu Istiqomah Tumbuh Kembangkan Seni Baca Alquran yang kelak mampu menjadi Pemantik atau tekad bersama”, ungkap Syamsudin dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan khotmil Quran bersama terpimpin. Para santri membaca Quran Surah pada juz 30.

Dari pantauan tim Humas MAN IC OKI, para santri berasal dari berbagai TPA pada 14 Kecamatan di lingkungan Kabupaten OKI. Santri didampingi ustaz/ustazah, orang tua, dan atau pengurus BKPRMI dari kecamatan masing-masing.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati OKI yang diwakili Sekda, Forkopimda, dan seluruh pejabat tingkat Kabupaten OKI dan Kecamatan Teluk Gelam. (Af)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *