Di MAN IC OKI, Santri se-Kabupaten Bakal Khotaman
1 min read

Di MAN IC OKI, Santri se-Kabupaten Bakal Khotaman

Kayuagung, Humas— Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kabupaten Ogan Komering Ilir, Syamsudin, sampaikan permohonan pemakaian Auditorium MAN IC OKI untuk kegiatan Khotaman Santri se-Kabupaten OKI. Kabag diterima langsung Kepala Madrasah, Hj. Komariah Hawa di Ruang Kepala Madrasah (14/9).

Bagian Kesra OKI bekerja sama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) rencananya akan menggelar khotaman bersama ribuan santri TPA se-Kabupaten OKI. Setiap tahunnya santri khotaman mengalami peningkatan, tahun 2015 yakni sebanyak  3400 santri/santriwati, 2017 yakni sebanyak 4100 orang santri/santriwati yang diwisuda, dan pada 2018 ini ada sebanyak 4573 orang santri/santriwati, kemudian tahun ke tahun mengalami peningkatan, dan pada tahun 2023 ini terdata sampai 5000an peserta.
Program ini merupakan pengimplementasian dan dukungan terhadap Peraturan Daerah (Perda) Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pendidikan Baca Tulis Al-Quran (BTQ).

Menindaklanjuti permohonan ini, Kepala MAN Insan Cendekia OKI, Hj. Komariah Hawa menyampaikan kesediaannya menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan ini.

“Kegiatan sangat baik.  Memfasilitasi ini berarti mendukung praktik baik. Satu lagi, ini jadi syiar bagi Madrasah kita.” Ungkap Komariah.

Kegiatan yang akan diselenggarakan pada Selasa, 19 September 2023 ini akan dipusatkan di Auditorium Madrasah.  Untuk suksesnya acara,  Komariah kemudian membentuk tim yang bekerja sama dengan Kesra Pemkab dan BKPRMI Kabupaten OKI. (Af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *