Kayuagung, Humas–Siswi MAN Insan Cendekia OKI, Tiara Sundari, berhasil meraih juara II Lomba Lukis Digital Hari Pahlawan yang diselenggarakan Polres Ogan Komering Ilir. Lukisan yang mengilustrasikan “Orang Cerdas, Patuh Lalu Lintas” tersebut tampak menarik dan berhasil meyakinkan juri.

Tiara, siswi asal Medan-Sumatera Utara ini menuturkan bahwa lukisannya tersebut menggambarkan adanya remaja putri yang berjalan di pinggir jalan sambil memainkan smartphone tanpa berhati-hati dalam menyeberang, sementara di sisi lain jalanan ada pengendara yang melintas dengan sepeda motornya dengan kecepatan tinggi, motor tidak standar, tanpa helm, dan menerobos lalu lintas. Tentu hal ini akan berakibat terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam berlalu lintas.

“Makanya sih saya ingin remaja paham bahwa bermain gawai di jalanan itu banyak negatifnya. Apalagi pengendara yang seperti itu (tidak patuh lalu lintas), bahaya bagi diri sendiri dan orang lain”, jelas Tiara.

Siswi kelas XII MIPA2 ini memiliki kegemaran melukis sejak kecil. Ia pun kini kerap mengikuti event nasional desain grafis dan poster ilmiah. Ia jago dalam mendesain dalam bentuk digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *